Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Promo Kereta Cepat Bisnis dan First Class Belum Dijual, Ini Kata KCIC

KCIC menjelaskan alasan tiket kereta cepat Whoosh kelas Business dan First Class belum dijual untuk umum.
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat kini sudah dapat melakukan pemesanan tiket Kereta Cepat WHOOSH Indonesia secara berbayar untuk keberangkatan mulai 18 Oktober dan seterusnya.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menetapkan tarif promo seharga Rp300.000 untuk semua rute. Rute perjalanan yang dilayani Kereta Cepat, yaitu Halim - Padalarang pp dan Halim - Tegalluar pp.

Namun, pemesanan tiket tersebut hanya dapat dilakukan untuk 1 kelas, yakni Premium Ekonomi. Sementara itu, Kereta Cepat WHOOSH akan terbagi menjadi tiga kelas, yakni premium ekonomi, business class dan first class.

Berdasarkan penelusuran Bisnis menggunakan aplikasi Whoosh pada Selasa (17/10/2023), masyarakat hanya dapat memilih kelas premium ekonomi untuk memesan perjalanan kereta cepatnya. Sementara itu, informasi pemesanan untuk business class dan first class tidak tersedia pada laman pemesanan.

Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan pemesanan tiket kereta cepat kelas Business dan First Class memang belum dibuka untuk umum. Selain itu, harga tiket kedua kelas itu juga belum diumumkan secara resmi oleh KCIC. 

"Kedua kelas itu memang belum kami buka untuk umum karena sifatnya yang segmented dan jumlahnya yang terbatas," kata Eva saat dihubungi pada Selasa (17/7/2023).

Meski demikian, Eva menyebutkan pemesanan tiket kereta cepat untuk first class dan business class sudah terpesan untuk sejumlah perjalanan yang telah bertransaksi melalui layanan grup atau rombongan.

Eva melanjutkan, harga tiket Kereta Cepat WHOOSH promo sebesar Rp300.000 juga sudah mendapatkan layanan KA Feeder Kereta Cepat secara gratis dengan tujuan Stasiun Bandung. 

Dia melanjutkan, promo tersebut akan bersifat sangat dinamis karena KCIC secara berkala akan menghadirkan beragam penawaran menarik lainnya.

"Hal ini dilakukan untuk terus mengajak masyarakat atau pengguna jalan raya yang beraktivitas di wilayah Jakarta - Bandung dan sebaliknya menggunakan transportasi publik khususnya layanan Kereta Cepat WHOOSH," ujar Eva.

Dia menjelaskan, setelah operasional berbayar diterapkan pada 17 Oktober 2023, KCIC menyiapkan sebanyak 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari. Kereta Cepat akan melayani naik turun penumpang di Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

Secara terperinci, jadwal tersebut terbagi atas 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper