Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Tiket Promo Rp300.000, Begini Akses Menuju 3 Stasiun Kereta Cepat

Masyarakat kini sudah dapat melakukan pemesanan tiket Kereta Cepat WHOOSH Indonesia secara berbayar untuk keberangkatan mulai 18 Oktober dan seterusnya.
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat kini sudah dapat melakukan pemesanan tiket Kereta Cepat WHOOSH Indonesia secara berbayar untuk keberangkatan mulai 18 Oktober dan seterusnya. 

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pun telah menyediakan akses transportasi dari dan menuju stasiun kereta cepat untuk mempermudah perjalanan penumpang.

GM Corporate Secretary Eva Chairunisa menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 14 perjalanan Kereta Cepat setiap harinya dan 3 stasiun yang melayani naik turun penumpang, yaitu Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

Dia menuturkan, kehadiran aksesibilitas stasiun melalui intermoda yang andal dan jalan yang nyaman akan mempermudah dan memperlancar perjalanan penumpang dari dan menuju Kereta Cepat.

“Untuk mempermudah akses Stasiun Kereta Cepat WHOOSH, KCIC telah berkoordinasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para operator transportasi,” jelas Eva dalam keterangan resminya, Senin (16/10/2023).

Secara terperinci, Eva memaparkan untuk akses dari dan menuju ke Stasiun Halim, penumpang dapat menggunakan LRT Jabodebek rute Dukuh Atas - Jati Mulya pp, Bus Transjakarta 7W rute Cawang - Halim pp, taksi konvensional dan online, serta jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusuma.

Kemudian, untuk menuju Stasiun Padalarang, masyarakat dapat menggunakan KA Feeder Kereta Cepat rute Padalarang - Cimahi - Bandung pp, Commuter Line Bandung Raya rute Cicalengka - Rancaekek pp, Commuter Line Garut rute Purwakarta - Garut pp, taksi konvensional dan online, exit Tol Padalarang, dan dari Jalan Panaris.

Sementara itu, untuk akses dari dan menuju Stasiun Tegalluar dapat menggunakan bus Damri rute Metro Indah Mall - Tegalluar pp, bus Summarecon rute Mall Summarecon - Tegalluar pp, taksi konvensional dan online, melalui jembatan Cibiru Hilir, serta exit Tol 149 arah Cileunyi.

Khusus untuk penumpang Kereta Cepat WHOOSH mendapatkan gratis perjalanan KA Feeder dengan perhentian di Padalarang, Cimahi, dan Bandung. Hal ini dihadirkan sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang diberikan KCIC kepada para penumpang Kereta Cepat.

“Ke depan, KCIC akan terus menambah angkutan lanjutan di stasiun Kereta Cepat Whoosh maupun exit tol dan jalan baru bekerjasama dengan seluruh stakeholder. Hal itu penting untuk menciptakan suatu layanan transportasi yang saling saling terintegrasi,” jelas Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper