Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bye! Transmart Lebak Bulus Tutup Permanen Bulan Depan

Transmart resmi menutup gerainya yang berlokasi di Lebak Bulus setelah 22 tahun beroperasi. Ini penyebabnya:
Transmart Lebak Bulus/Istimewa
Transmart Lebak Bulus/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Transmart resmi menutup gerainya yang berlokasi di Lebak Bulus setelah 22 tahun beroperasi. Hal itu diungkapkan korporasi dalam keterangan resminya hari ini.

"Dengan berat hati kami sampaikan bahwa per tanggal 1 November 2023, Transmart Lebak Bulus akan berhenti melayani pelanggan dan ditutup secara permanen," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid dalam keterangan resmi, Jumat (13/10/2023).

Satria membeberkan alasan dibalik penutupan gerai Transmart di Lebak Bulus, yakni karena berakhirnya masa kontrak antara PT Trans Retail Indonesia dengan pihak pemilik lahan gedung, yaitu PT Metropolitan Kentjana, Tbk.

Selama ini, Transmart Lebak Bulus menyewa lahan milik PT Metropolitan Kentjana, Tbk. sejak 1 Desember 2001. Saat itu, gerai masih menyandang nama Carrefour dan bertransformasi sampai saat ini di bawah naungan grup CT Corpora dengan nama Transmart.

Dia membeberkan, PT Metropolitan Kentjana Tbk. memutuskan bakal melakukan penyegaran kawasan dan mengembangkan konsep baru pusat perbelanjaan dengan nuansa yang lebih fancy dan mewah.

Pemilik lahan, kata dia, berencana untuk mengembangkan lokasi ini menjadi sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep baru yang lebih besar, inovatif dan lengkap dengan perkantoran.

"Konsekuensinya seluruh tenan yang ada di area ini akan ditutup, termasuk Transmart," ungkap Satria.

Kendati menutup permanen, menurut Satria masih ada kemungkinan Transmart akan hadir kembali di lokasi tersebut dengan menjadi salah satu tenan yang mengisi gedung pusat perbelanjaan yang tengah dikembangkan PT Metropolitan Kentjana Tbk.

"Untuk selanjutnya, Transmart akan menjadi pilihan utama untuk kembali berada di Lebak Bulus mengisi lokasi ini. Kami berharap bahwa langkah ini akan membawa manfaat positif bagi seluruh komunitas lokal di sekitar Jakarta Selatan,” bebernya.

Satria menambahkan, meskipun gerai di Lebak Bulus tutup, para pelanggan dapat tetap menjangkau layanan Transmart di gerai sekitar Jakarta Selatan, seperti di Graha Bintaro, Cilandak, Bintaro, Tangerang Selatan maupun di Mall Kota Kasablanka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper