Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT 50 Tahun RI-Korsel: Ada Kimchi Festival hingga Konser SMTown di GBK

Berikut deretan acara Korean Week untuk menyambut HUT 50 tahun RI-Korsel. Mulai dari Kimchi Festival hingga konser SMTown di GBK Senayan.
Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kedatangan Presiden Republik Korea Selatan Yoon Suk Yeol, sebelum ASEAN-Republic of Korea (ROK) Summit ke-24 di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Media Center KTT ASEAN 2023/Dwi Prasetya
Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kedatangan Presiden Republik Korea Selatan Yoon Suk Yeol, sebelum ASEAN-Republic of Korea (ROK) Summit ke-24 di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Media Center KTT ASEAN 2023/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) akan merayakan 50 tahun hubungan diplomatik pada November 2023. Untuk  memperingati momen ini, Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia menggelar rangkaian acara Korea Week akan dilaksanakan dari 18-24 September 2023. 

Seperti diketahui, Indonesia-Korea telah menjalin hubungan bilateral pada 1973. Dalam momen hubungan 50 tahun kerja sama kedua negara, Indonesia-Korea melahirkan momentum industri kendaraan listrik pertama di Indonesia, perdagangan yang meroket 140 kali lipat sejak menjalin hubungan, dan pada saat ini akan menggelar Korea Week di Indonesia. 

Sebelumnya, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Zelda Wulan Kartika menuturkan bahawa peringatan ulang tahun emas hubungan Indonesia-Korsel pada tahun ini mengambil tema "Closer Friendship, Stronger Partnership”.

Korea Week akan diselenggarakan dari 18-24 September 2023, termasuk dengan peringatan 50 tahun hubungan Diplomatik Korea-Indonesia. 

Dalam penyelenggaraan acara ini, pihak swasta dan pemerintah menyelenggarakan berbagai acara di berbagai bidang. Hal ini meliputi acara dari kebudayaan, komunitas Korea, kebijakan, ilmu pengetahuan dan lain-lainnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, Pemerintah Korea Selatan juga menobatkan Choi Siwon, salah seorang anggota grup K-Pop Super Junior, sebagai duta hubungan diplomatik ke-50 RI-Korsel. 

Dalam rangkaian Korea Week di Indonesia, Choi Siwon, yang juga anggota dari grup boyband Super Junior juga akan hadir dalam acara Konser KPOP "SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA" yang akan digelar pada Sabtu, 23 September 2023. 

Berikut rangkaian acara Korea Week untuk merayakan HUT ke-50 RI-Korsel 

Senin, 18 September 2023

  • Resepsi Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik, Hotel Fairmont (undangan)

  • Fairmont ‘Jakarta Meets Korea’, Hotel Fairmont, terbuka untuk umum (18-24 September 2023)

Selasa, 19 September 2023

  • Korean-Indonesia Development Partnership Workshop, Navigating the Path for Future Cooperation, Ayana Midplaza Hotel, terbatas (Kementerian dan instansi terkait)

Rabu, 20 September 2023

  • Kimchi Festival, Universitas Nasional / Asosiasi, KBS World, terbuka untuk umum (jam 9.00-12.00)

Kamis, 21 September 2023

  • Korea-Indonesia Ceramic Art Connecting, Museum of Indonesia / Korean Cultural Center, terbuka untuk umum (1-23 September 2023)

Jumat, 22 September 2023

  • Sachoom Dance Musical (Let’s Dance Crazy)2, Graha Bhakti Budaya, Korean Cultural Center, gratis namun perlu mendaftar terlebih dahulu (jam 19.00). 

  • 2023 Indonesia-Korea Digital Government Cooperation Forum, Sheraton Gandaria City, Kementerian PANRB·National Information Society Agency(Korea), pihak terkait.

Sabtu, 23 September 2023

  • Konser K-POP memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia, GBK Main Stadium, KB Bukopin, SM Entertainment, dari penjualan tiket (Jam 18.30).

Minggu, 24 September 2023

  • Green Run(Flash mop dan Plogging),  Gate 6 GBK,  Korean Association Indonesia, KT&G SangSang Univ., Asosiasi Seni-budaya di Indonesia, terbuka untuk umum (jam 6.30-10.30) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper