Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koinworks Kembangkan Komunitas untuk Pengusaha UMKM

Pengusaha UMKM mendapatkan wadah dalam komunitas yang dibangun Koinworks
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - KoinWorks, neobank untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pertama di Indonesia telah mengumumkan inisiatif terbarunya bernama KoinPreneur, komunitas untuk pengembangan UMKM.

Berdirinya komunitas ini didasari oleh inovasi dan konektivitas yang semakin dibutuhkan untuk kemajuan usaha, sehingga memberdayakan UMKM sangatlah penting. 

KoinPreneur bertujuan untuk menumbuhkan lingkungan di mana semua pengusaha dapat belajar dan berjejaring secara kolektif.

KoinPreneur akan menyediakan workshop, webinar, dan sumber daya lainnya sebagai sarana untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis yang inklusif. 

Angelique Timmer, Senior VP Impact & ESG KoinWorks, mengatakan, dengan KoinPreneur, kami berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan UMKM, melalui keterampilan dan pengetahuan untuk menavigasi lanskap keuangan yang kompleks.

"KoinPreneur memberdayakan UMKM untuk membuat keputusan masa depan yang tepat tentang pendanaan, perizinan usaha, dan pertumbuhan, serta berbagai hal penting lainnya.” ujarnya.

KoinWorks juga menghadirkan coaching clinic gratis bagi bisnis UMKM untuk meningkatkan kemampuan bisnis dan keuangannya. 

"Kami menyadari di era yang didominasi oleh platform digital dan interaksi virtual, seringkali sentuhan personal menjadi terlupakan. Di ISSE, kami memiliki kesempatan untuk bertukar cerita, dan membangun hubungan bisnis yang kuat dengan memberikan masukan kepada UMKM di tempat", kata Angelique.

Salah satu pemilik UMKM di bidang pertanian yang mengikuti coaching clinic KoinWorks di hari kedua ISSE 2023 membagikan pengalamannya.

"Penjelasan dari KoinWorks sangat menarik dan detail, terlebih tentang keuangan dan permodalan, sehingga saya lebih paham lagi bagaimana bisa memperluas usaha saya. Senang sekali bentuk konsultasi seperti ini bisa diberikan untuk UMKM,” ujar Charly Nema. 

Melalui komunitas KoinPreneur, KoinWorks dapat memperkuat dampaknya, dan menjadi katalisator untuk perubahan positif dalam kehidupan UMKM di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper