Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Sedayu Optimistis Okupansi di Kawasan PIK Terdongkrak Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg

Proyek jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg akan dibangun oleh PT Duta Graha Karya, konsorsium Salim Group-Agung Sedayu Group,
Pasir Pantai Putih PIK 2- Wisata Milenial
Pasir Pantai Putih PIK 2- Wisata Milenial

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Agung Sedayu Group Steven Kusumo optimistis hadirnya jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 38,60 kilometer akan mendongkrak okupansi komersial hingga residensial di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

Steven, yang juga merupakan Founder & CEO of Arkana, mengatakan saat ini akses ke kawasan PIK 2 masih terbatas sehingga dengan adanya jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg akan meningkatkan okupansi baik dari sisi komersial hingga residensial di kawasan kota baru ini.

“Saya optimis, pas tol buka sangat-sangat optimis,” kata Steven kepada awak media usai menghadiri grand opening Aloha PIK 2, Selasa (8/8/2023).

Menurut catatan Bisnis, proyek jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg akan dibangun oleh PT Duta Graha Karya, konsorsium Salim Group-Agung Sedayu Group, dengan nilai investasi sebesar Rp23,22 triliun.

Kerja sama dilakukan melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan usaha (KPBU) atas Prakarsa Badan usaha yang sepenuhnya investasi dari Badan Usaha. 

Tol ini nantinya akan menopang kawasan Kabupaten Tangerang bagian utara, di mana salah satunya berada di kawasan PIK 2. Konsesi pembangunan jalan tol ini ditetapkan selama 40 tahun, terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK). 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya menyampaikan jalan tol tersebutakan melengkapi sistem koridor sebelah barat sehingga dapat mendukung pengembangan wilayah ekonomi sekitar.

“Nantinya, jalan tol ini akan tersambung dari Jakarta hingga ke Merak, mudah-mudahan dari barat tidak lewat dalam kota Jakarta, tetapi bisa lewat ke arah tol JORR,” kata Basuki dalam keterangan resmi, Selasa (1/8/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper