Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok LPG 3 Kg Masih Aman

Pertamina Patra Niaga memastikan stok LPG 3 Kg di pangkalan penyimpanan masih dalam kondisi aman.
Petugas mengecek stok penjualan gas LPG 3 Kg. istimewa
Petugas mengecek stok penjualan gas LPG 3 Kg. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok LPG 3 Kg di pangkalan penyimpanan masih dalam kondisi aman.

Direktur Utama (Dirut) Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan bahwa kepastian stok aman tersebut disimpulkan setelah melakukan sidak langsung ke sejumlah pangkalan LPG.

Titik yang dikunjungi oleh Riva antara lain adalah Agen dan Pangkalan LPG di Kediri bersama dengan tim Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus. 

“Secara umum stok dan pasokan di Kediri dalam kondisi aman dan melimpah di Pangkalan LPG resmi Pertamina. Di wilayah lain upaya normalisasi stok LPG juga terus dilakukan,” kata Riva dalam keteranganya, Minggu (30/7/2023).

Riva juga mengatakan peningkatan konsumsi pada log book Pangkalan, dan beberapa konsumen yang tidak berhak mulai menukarkan tabung LPG 3 Kg nya ke Bright Gas Non Subsidi.

Riva kemudian melanjutkan sidak dan pengecekan stok LPG 3Kg ke Agen dan Pangkalan di daerah Malang Raya.

Dari pengecekan yang dilakukan, ditemukan bahwa transaksi sudah berjalan sebagaimana mestinya, semuanya tercatat dan stok juga terus dipastikan dalam keadaan aman.

Lebih lanjut, Riva juga mengimbau agar masyarakat melakukan transaksi pembelian LPG 3 Kg langsung di pangkalan resmi dari Pertamina.

“Karena kami saat ini sedang meningkatkan stok di Pangkalan resmi. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut seputar pangkalan terdekat dan layanan pertamina lainnya silakan menghubungi Call Center Pertamina 135,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, membantah adanya kelangkaan LPG 3 Kg. Namun, dia menyebutkan bahwa belakangan ini memang permintaan untuk LPG 3 Kg meningkat.

“Sebenarnya nggak ada [kelangkaan], yang ada adalah over demand,” kata Fadjar saat dihubungi Bisnis, Kamis (27/7/2023).

Meskipun dalam situasi banyak permintaan, Fadjar menyebut bahwa pihaknya terus memperkuat pasokan LPG Melon ini dengan melakukan operasi pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper