Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isu Ahok Bakal Jadi Dirut Pertamina, Ini Kata Wamen BUMN

Wakil Menteri (Wamen) I Badan Usaha Milik Negara (BUMN) buka suara soal isu Ahok bakal menjadi Dirut Pertamina.
Gedung Pertamina./Istimewa
Gedung Pertamina./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) I Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo buka suara terkait dengan rumor adanya pergantian di direksi dari PT Pertamina (Persero).

Tiko sapaan akrabnya mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada keputusan terkait perantian pucuk pimpinan di PT Pertamina.

Meskipun begitu, pihaknya terus melakukan review terhadap beberapa kinerja dari para pimpinan yang berada di naungan BUMN bukan hanya PT Pertamina.

“Kita kan secara rutin mereview kinerja para ceo, ini proses yang biasa aja, karena ada pergantian portfolio, nanti kita review di tahun terakhir ada perubahan apa, tapi belum ada keputusan,” kata Tiko saat ditemui di Hotel Shangri-La, Rabu (26/7/2023).

Mekskipun belum ditentukan, tetapi Tiko menyebut bahwa kemungkinan dari pergantian pimpinan pasti akan terjadi.

“Ya kalau pergantian direksi selalu ada kemungkinan,” ujarnya.

Kabar perombakan direksi santer terdengar. Ahok dikabarkan bakal diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, sebagai direktur utama Pertamina, menggantikan Nicke Widyawati.

Namun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan terkait pertemuan dirinya dengan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

Erick mengatakan bahwa pertemuan dengan Nicke yang terjadi pada, Kamis (20/7/2023) salah satunya membahas soal kerja sama dengan PT Rekayasa Industri (Rekind), anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

"Jadi kemarin saya ketemu Bu Nicke, kita bicara Rekind, di mana salah satunya konsep penyelematan Rekind itu, Pupuk Indonesia meng-inject dana, lalu ada PMN [penyertaan modal negara], dan tentu ada dukungan Pertamina untuk memberikan proyek," kata Erick saat ditemui di Kementerian BUMN dikutip, Sabtu (22/7/2023).

Sementara itu, untuk pertemuan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Erick Thohir menyebut bahwa pembahasan tidak ada terkait dengan perombakan distruktural Pertamina.

Pertemuannya dengan Ahok melakukan pembahasan mengenai penyamaan persepsi tentang Plumpang yang beberapa waktu lalu terdapat perbedaan pendapat.

“Saya kemarin ketemu Pak Ahok, sama saya menyamakan persepsi mengenai Plumpang. Kan waktu itu Pak Luhut berbeda, tetapi kan saya bilang tidak ada perbedaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper