Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transmart Blok M Square Tutup Permanen, Manajemen Buka Suara

PT Trans Retail Indonesia buka suara terkait penutupan gerai Transmart di Blok M Square.
Gerai Transmart tutup di lantai 2 Blok M Square, Jakarta, Senin (24/7/2023)/Bisnis-Ni Luh Angela
Gerai Transmart tutup di lantai 2 Blok M Square, Jakarta, Senin (24/7/2023)/Bisnis-Ni Luh Angela

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trans Retail Indonesia buka suara perihal penutupan permanen gerai Transmart di Blok M Square, Jakarta Selatan

Vice President Corporate Communication Trans Retail Indonesia Satria Hamid menyampaikan, pihaknya resmi menutup gerainya pada 31 Maret 2023, setelah berdiskusi secara intensif dengan manajemen pengelola Blok M Square.

“Pilihan ini merupakan hal yang tidak mengenakan. Namun, tetap harus diambil berdasarkan kepentingan bisnis yang win win antara kedua belah pihak,” kata Satria saat dihubungi, Senin (24/7/2023).

Sebelum menutup permanen gerainya di Blok M Square, Transmart sempat melakukan berbagai upaya dan melakukan banyak kegiatan strategis untuk penyegaran toko, di antaranya resizing, promo yang signifikan dan berkelanjutan, kerja sama dengan landlord untuk menciptakan traffic builder termasuk kerja sama dengan komunitas, dan lainnya.

Selain itu, Transmart juga melakukan feedback analisa lebih lanjut yang mendalam, baik terkait dengan perubahan perilaku customer yang memengaruhi segmen pasar Transmart, utamanya di sekitar lokasi.

Satria menuturkan, kebijakan mereka untuk menutup toko merupakan salah satu strategi untuk tetap mampu menciptakan efisiensi di internal perusahaannya dan tidak membebankan manajemen. 

Namun demikian, pihaknya tetap memperkuat toko-tokonya yang masih buka salah satunya dengan mencari peluang pasar sesuai dengan kearifan lokal di sekitar lokasi Transmart, menjadi trendsetter di wilayahnya berada, dan juga tetap membuka peluang untuk toko-toko di daerah yang potensial.

Ke depan, Transmart berencana akan membuka gerainya di sejumlah daerah. Namun, dia belum bisa membocorkan kapan dan dimana gerai baru itu akan dibangun.

“Kita lihat kemungkinannya. Kalau memang bisa tahun ini, kita akan ngebut di semester II, tapi kalau nggak, di awal tahun depan,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, gerai Transmart masih buka di sejumlah provinsi kabupaten/kota, seperti Bali, Kupang, Lombok, Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Manado, Padang, Palembang, dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Transmart resmi menutup satu gerainya di lantai 2 Blok M Square, setelah sempat menutup gerainya di lantai 3 tahun lalu. 

Pusat perbelanjaan milik konglomerat Chairul Tanjung ini sempat melakukan resizing store untuk mempertahankan sekaligus memperkuat gerai yang ada di Blok M Square. 

Dengan adanya resizing store, pihak Transmart berharap tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper