Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransTrack Jaring Pendanaan Segar Senilai US$2,1 Juta

TransTRACK bakal memperluas layanan hingga 100 kota di Indonesia, serta ekspansi kawasan Asean.  
Anggia Meisesari, Founder dan Chief Executive Officer TransTRACK bersama Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin/Bisnis-Anshary Madya
Anggia Meisesari, Founder dan Chief Executive Officer TransTRACK bersama Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA– TransTRACK, perusahaan startup tech enabler yang fokus pada digitalisasi operasional armada kendaraan (fleet) mengumumkan putaran pendanaan pra-Seri A senilai US$2,1 Juta.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Ortus Star dan melibatkan investor sebelumnya, yaitu Cocoon Capital dan YCAB Ventures, serta beberapa investor baru termasuk Goldbell Investment, NP Consulting, Damson Capital, dan beberapa angel investor. Pendanaan pra-Seri A ini menandakan pertumbuhan yang solid dari TransTRACK dan ekspansinya di pasar Asia Tenggara. 

Sejak pendanaan sebelumnya, TransTRACK telah mencapai pertumbuhan sebesar 20 persen month-on-month. Saat ini, TransTRACK telah menjangkau lebih dari 34 kota, melayani lebih dari 600 klien dalam portofolionya di berbagai industri mencakup logistik, transportasi, hingga layanan publik pemerintah. 

Pendanaan ini berupaya memperluas operasi perusahaan ke 100 kota di Indonesia dan di negara-negara Asia Tenggara termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Vietnam. TransTrack bakal menyediakan end-to-end supply chain solutions bagi para pelaku bisnis di kawasan ini. 

Saat ini, TransTRACK telah memulai operasinya di Malaysia dan memasuki pasar Singapura tahun ini dengan fokus pada bisnis rental dan leasing, serta tengah menjajaki potensi kolaborasi di Thailand, Kamboja, dan Vietnam. 

Anggia Meisesari, Founder dan Chief Executive Officer TransTRACK menyampaikan pencapaian ini akan memungkinkan perusahaan mempercepat pengembangan dan peningkatan produk, serta ekspansi regional. 

“Pendanaan ini akan memungkinkan kami untuk menciptakan nilai yang lebih besar di industri ini dan memperkuat posisi kami di industri transportasi dan logistik sebagai solusi rantai pasokan end-to-end. Kami berharap dapat melayani pelanggan kami lebih baik dengan memberikan solusi yang lebih komprehensif dalam memaksimalkan pergerakan mereka dengan mengoptimalkan armada mereka,” ujarnya, dikutip dari siaran pers, Kamis (22/6/2023). 

Selain solusi utamanya yang meliputi Fleet Management System, Transportation Management, dan  Truck Appointment System, TransTRACK juga menawarkan visibilitas lengkap di seluruh rantai pasokan dalam satu platform untuk meningkatkan keterikatan pelanggan, aliran pendapatan baru, dan meningkatkan margin sebagai Solusi Logistik End-to-End untuk mendorong produktivitas, efisiensi, dan pertumbuhan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper