Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trik Pengembang Properti 'Survive' Hadapi Resesi Global & Tahun Politik

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) mengungkapkan resesi global tak sedikit berdampak pada suplai dan permintaan pasar properti.
Ilustrasi investasi properti dan real estat/Freepik
Ilustrasi investasi properti dan real estat/Freepik

Metland (MTLA): Pertumbuhan Bisnis Properti Positif

Direktur PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) Olivia Surodjo mengatakan, pertumbuhan bisnis properti khususnya pada produk-produk Metland hingga saat ini cukup positif. 

"Masyarakat sudah tidak khawatir lagi untuk melakukan kegiatan di luar ruangan ataupun kembali melakukan pembelian atau berinvestasi properti. Hal tersebut menjadi salah satu faktor pertumbuhan usaha tahun 2023," kata Olivia kepada Bisnis

Adapun, pihaknya beradaptasi dengan tren permintaan produk pascapandemi yang diminati lebih lebar ke produk rumah dua lantai di atas Rp1 miliar. 

Hal ini pun diterapkan dan mulai dipasarkan pada produk Metland Transyogi. Namun, rumah di bawah Rp1 miliar tetap menjadi pilihan terbanyak konsumen seperti proyek Metland Cibitung dan Metland Cileungsi.

Di sisi lain, poduk yang ditawarkan masih konsep rumah tumbuh dengan ceiling tinggi dan mezzanine yang ke depannya bisa dilalukan perluasan ruangan ataupun ruang bermain anak hingga luas tanah belakang yang juga dapat dimanfaatkan sebagai area outdoor didalam rumah.

Pengembangan yang dilakukan Metland adalah peningkatan fasilitas kawasan seperti memperbanyak bangunan komersial dengan konsep outdoor lifestyle di mana memiliki banyak area terbuka, seperti salah satunya One District at Puri yang berlokasi di kawasan Metland Cyber Puri dan mempersiapkan satu proyek residensial baru Metland Cikarang.

Metland mencatatkan pendapatan sebesar Rp322,47 miliar pada tiga bulan pertama 2023. Pendapatan ini naik 29,97 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp248,1 miliar.

"Hingga April 2023, kenaikan pendapatan marketing sales yang terdiri atas pre-sales dan recurring revenue meningkat sebesar 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sedangkan untuk pre-sales residensial meningkat 35 persen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper