Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri BUMN dan InJourney Tunjuk Direktur Operasi Baru AP I

Kementerian BUMN dan InJourney menunjuk Direktur Operasi AP I yang baru sebagai pengganti Wendo Asrul Rose.
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I melakukan perubahan jajaran anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-93/MBU/05/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/05/2023/A.0053 pada Jumat (5/5/2023) tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, para pemegang saham Angkasa Pura I mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wendo Asrul Rose sebagai Direktur Operasi PT Angkasa Pura I. Sebagai penggantinya, para pemegang saham menunjuk MMA Indah Preastuty sebagai Direktur Operasi AP I.

"Mewakili seluruh Insan Angkasa Pura I, kami mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wendo Asrul Rose atas sumbangsih, pencapaian, pengorbanan, dan kerja keras yang diberikan kepada perusahaan. Pak Wendo merupakan salah satu talenta asli Angkasa Pura I yang telah berkarir selama 28 tahun di perusahaan," ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat (5/5/2023).

Adapun, Faik juga menyampaikan optimisme terkait bergabungnya MMA Indah Preastuty dalam jajaran Direksi. Dia menjelaskan, Indah merupakan salah satu kader di Angkasa Pura I yang telah menunjukkan kinerja sangat baik.

Dirinya juga optimistis Indah dapat melaksanakan penugasan secara baik, dapat meneruskan program kerja yang sudah berjalan sebelumnya, serta menghadirkan semangat dan inovasi-inovasi baru dalam bidang operasional dan pelayanan di bandara. 

“Kami sangat yakin Bu Indah akan dapat melaksanakan amanah ini dengan baik. Kami berharap bergabungnya Bu Indah dalam jajaran Direksi dapat mendorong kinerja perusahaan semakin baik, serta dapat memenuhi harapan para pemegang saham," ujar Faik.

Adapun, Indah bukan merupakan nama baru dalam jajaran AP I. Dia sempat dipercaya mengemban berbagai posisi strategis di Angkasa Pura I, di antaranya adalah General Manager Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin  pada periode 2018-2020), Vice President Airport Operational Service and Hospitality (2020-2021), PTS General Manager Bandara Juanda Surabaya (2021), dan Vice President Airport Operation and Services (2021-2022).

Penyerahan salinan Surat Keputusan pergantian direksi ini dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin oleh Direktur SDM dan Digital PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Herdy Harman, serta dihadiri oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung Kementerian BUMN Endra Gunawan, Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Triawan Munaf beserta anggota Dewan Komisaris, serta jajaran Komisaris dan Direksi Angkasa Pura I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper