Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek Tarif Hotel di Labuan Bajo Jelang KTT Asean, Ada yang Rp34 Juta!

Kebutuhan akomodasi hotel maupun resor meningkat menjelang KTT Asean 2023. Berikut ini daftar tarif hotel berbintang di Labuan Bajo.
Pemandangan dari hotel Ayana Resort, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). JIBI/Feni Freycinetia
Pemandangan dari hotel Ayana Resort, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). JIBI/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang gelaran Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Asean 2023 meningkatkan kebutuhan akomodasi tempat menginap seperti hotel maupun resor bagi delegasi maupun wisatawan. 

Ada berbagai pilihan tarif hotel di Labuan Bajo, mulai dari yang paling murah dengan fasilitas sederhana di hotel bintang 3-4 hingga harga hotel tertinggi dengan fasilitas mewah di hotel bintang 5. 

Berdasarkan pantauan Bisnis di situs pemesanan tiket dan hotel online, tempat menginap berupa rumah perahu & kapal pesiar Sumba Ocean Phinisi dibanderol dengan harga Rp34,2 juta per malam. Harga tersebut untuk kamar yang memiliki 4 ranjang twin dan 2 ranjang ukuran full. 

Lokasi hotel sangat strategis karena hanya berjarak 1,46 km dengan Bandar Udara Komodo (LBJ). Dari Pelabuhan Labuan Bajo, akomodasi ini hanya berjarak sekitar 0,48 km.

Sementara itu, tarif hotel yang berada di pinggir Pantai Waecicu yakni Plataran Komodo Resort and Spa dibanderol Rp8,1 juta per malam. Dengan harga tersebut, pengunjung mendapatkan 1 king bed, 1 ranjang twin dan berbagai fasilitas mewah. 

Plataran Komodo Beach Resort berada di Labuan Bajo, Flores. Lokasi hotel sangat strategis karena hanya berjarak 3,85 km dengan Bandar Udara Komodo (LBJ).

Dari Pelabuhan Labuan Bajo, akomodasi ini hanya berjarak sekitar 4,04 km. Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Pantai Waecicu yang berjarak sekitar 0,37 km tepat di depan resor dan Bukit Cinta berjarak sekitar 2,31 km.

Sementara itu, tersedia juga resor dan hotel bintang 4 yang dapat menjadi pilihan, misalnya Komodo Resort dengan harga Rp7,1 juta per malam. Resor ini berada di sekitar Pulau Kanawa dan Pantai Pede Labuan. Lokasinya sekitar 19,50 km dari Bandar Udara Komodo (LBJ). 

Hotel bintang 4 di Labuan Bajo dengan fasilitas yang menarik dan pemandangan pantai yakni Tje Jayakarta Suites Komodo - Flores dengan harga Rp1,3 juta per malam.

Lokasi hotel sangat strategis karena hanya berjarak 4,94 km dengan Bandar Udara Komodo (LBJ). Dari Pelabuhan Labuan Bajo, hotel ini hanya berjarak sekitar 3,78 km.

Sementara itu, tarif hotel bintang 4 Ayana Komodo Waecicu Beach mencapai Rp3,4 juta per malam atau Loccal Collection Hotel dengan harga Rp1,3 juta per malam berjarak 3 km dari Pelabuhan Labuan Bajo. 

Beberapa hotel juga ada yang menawarkan harga murah di bawah Rp1 juta, misalnya Luwansa Beach Resort Labuan Bajo dengan harga Rp431.999. Kemudian Blue Marlin Komodo Rp950.000 dan Bintang Flores Hotel dengan harga Rp994.912 per malam.

Sebagai informasi, KTT ke-42 Asean akan digelar di Labuan Bajo, NTT pada 9-11 Mei 2023. Sejumlah pertemuan juga akan diselenggarakan di beberapa daerah sebelum KTT ke-43 Asean digelar di Jakarta pada September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper