Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Arus Balik, SPBU Palikanci KM 508 Tambah Stok BBM hingga 66 Persen

SPBU di Tol Palimanan - Kanci (Palikanci) KM 208 B akan menambah pasokan BBM untuk menyambut arus balik Lebaran 2023.
SPBU Pertamina. /Istimewa
SPBU Pertamina. /Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - SPBU di Tol Palimanan - Kanci (Palikanci) KM 208 B akan menambah pasokan bensin (BBM) untuk menyambut arus balik mudik Lebaran 2023.

Ketua Operator SPBU rest area KM 208 B, Feri Nurhidayat mengatakan pihaknya akan menambah sekitar 66 persen dari stok semua varian bensin dari hari biasanya.

"Untuk ketersediaan BBM [arus balik] kita menambah stok, hari biasa semua produk penjualan bisa 60.000 liter, tapi kalau nanti puncaknya 100.000 liter," kata Feri di rest area KM 208 B kepada tim Jelajah Lebaran, Senin (24/4/2023).

Kemudian, dengan peningkatan itu, Feri yakin dapat memasok kebutuhan pemudik ketika arus bali yang diprediksi akan melonjak pada hari keempat dan kelima setelah lebaran.

"Kami siap menyuplai pasokan BBM di Palikanci memang kemarin masih belum meningkat paling H+4 dan H+5," tambahnya.

Adapun, dalam Satgas Ramadhan dan Idulfitri (RAFI) 2023 PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan SPBU siaga dari 1.370 menjadi 1.505 unit, salah satunya di tol Palimanan Palikanci ini.

Sebagai informasi, antisipasi juga dilakukan dengan menyiapkan fasilitas tambahan yang meningkat dibandingkan dengan tahun 2022. Rinciannya, Agen LPG Siaga dari 4.239 agen tumbuh 10 persen menjadi 5.471 agen.

Pertumbuhan itu juga diikuti pelayanan Kios Pertamina Siaga atau Unit LayananTambahan BBM yang tadinya 37 titik menjadi 44 titik.

Menariknya, Pertamina telah menyediakan Motorist atau layanan BBM Mobile dengan pertambahan dua kali lipat dari 220 unit, bertambah dua kali lipat menjadi 402. Pemesanannya dapat memanfaatkan fasilitas digital Pertamina dan menghubungi Call Centre 135.

Sementara itu, mobil tangki yang standby disiapkan 201 unit, sedangkan Rumah Pertamina Siaga yang disiapkan untuk pemudik sebanyak 20 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper