Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada Macet! 104.000 Kendaraan Bakal Padati Tol Cipali Hari Ini

Jumlah kendaraan pemudik yang akan melintas di jalan tol Cipali diprediksi mencapai 104.000 kendaraan.
Rest area jalan tol Cikopo-Palimanan km 86 ditutup karena penuh./JIBI-Abdullah Azzam
Rest area jalan tol Cikopo-Palimanan km 86 ditutup karena penuh./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Tol Cipali memprediksi adanya peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Jumlah kendaraan yang akan melintas di ruas jalan tol tersebut diprediksi mencapai 104.000 kendaraan.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, menjelaskan sejak Selasa (18/4/2023) dini hari kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali terpantau ramai lancar.

"Astra Tol Cipali memprediksi pada Selasa terjadi peningkatan volume lalu lintas sebesar 4 atau sebanyak 106.000 kendaraan melintas," kata Sri dalam keterangan resminya, Selasa (18/4/2023).

Sri menjelaskan pihaknya mencatat volume arus lalu lintas pada Senin (17/4/2023) tercatat 88.000 kendaraan melintas di Tol Cipali, sehingga total kendaraan yang melintas sejak H-10 sampai dengan H-5 periode arus mudik 2023 sebanyak 433.000 kendaraan melintas di Tol Cipali.

Dengan adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali, Astra Tol Cipali bersama dengan Korlantas Polri mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas one way pada Ruas Tol Cipali KM 72 arah Jakarta sejak pukul 14.52 WIB-00.00 WIB. 

"Sri menuturkan jadwal pemberlakukan one way ini masih bisa berubah sesuai dengan kondisi arus lalu lintas di lapangan," jelasnya.

Astra Tol Cipali juga mengantisipasi terjadinya kepadatan di beberapa titik di Ruas Tol Cipali akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang disebabkan oleh kurangnya antisipasi dari para pengemudi karena kondisi fisik yang sudah mulai lelah dan tidak fit. 

Untuk menjaga agar kondisi lalu lintas tetap lancar selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2023, Astra Tol Cipali mempercepat waktu tanggap petugas layanan lalu lintas.

Selain itu, untuk kecelakaan lalu lintas yang bersifat ringan, petugas layanan lalu lintas akan segera mengevakuasi kendaraan keluar gerbang tol terdekat agar situasi lalin tidak tertutup dalam waktu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper