Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Gandeng Agen Travel Online Siapkan Paket Wisata Lebaran 2023

Agen travel online memberikan beragam diskon mulai dari transportasi, hotel, akomodasi, hingga paket wisata pada libur Lebaran 2023.
Menparekraf Sandiaga Uno ketika meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023).
Menparekraf Sandiaga Uno ketika meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023).

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng online travel agent (OTA) untuk menyiapkan sejumlah paket wisata selama mudik Lebaran 2023 dengan berbagai penawaran dan diskon menarik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan, pada mudik Lebaran ini akan ada beragam diskon, mulai dari transportasi, hotel, akomodasi, hingga paket wisata. 

Adapun, promo yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari diskon 10 persen hingga potongan harga mencapai Rp1 juta.

“Kami mengapresiasi beberapa OTA yang telah berpartisipasi karena promo-promo ini paling banyak dinanti-nanti dan menjadi salah satu upaya kita untuk membuat harga tiket hingga akomodasi lebih terjangkau. Promonya bermacam-macam mulai dari 10 persen hingga potongan harga mencapai Rp1juta,” kata Sandiaga, dalam Weekly Brief, dikutip Selasa (18/4/2023).

Adanya kolaborasi tersebut diharapkan mampu menarik minat pemudik untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata, desa wisata, atraksi wisata, serta objek wisata lainnya dengan memanfaatkan promo libur lebaran. 

Apalagi, dengan adanya penambahan masa libur Lebaran yang sebelumnya ditetapkan pada 21-26 April 2023 menjadi 19-25 April 2023 sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bersama 3 Menteri yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, diharapkan mampu meningkatkan jumlah perjalanan, lama tinggal, dan pengeluaran wisatawan nusantara.

Keempat mitra yang berkolaborasi tersebut antara lain, Atourin yang menawarkan diskon 10 persen untuk seluruh produk di marketplace Atourin.

Kemudian, Mister Aladin yang menawarkan promo untuk hotel, tiket kereta api, tiket pesawat, paket wisata, dengan potongan harga sebesar Rp200.000 untuk hotel, hingga diskon sebesar 50 persen untuk paket wisata di wilayah 5 Destinasi Super Prioritas. 

Kemudian ada Traveloka menawarkan promo #RayakanYourWay dengan promo untuk transportasi, akomodasi, hingga aktivitas wisata, mulai dari diskon sebesar 10 persen hingga potongan harga sebesar Rp1 juta, serta Tiket.com yang menggelar Tiket Hari Raya (THR) hingga membuat promo sampai 40 persen plus diskon sampai Rp570.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper