Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Siapkan SPBU Modular di Tol Cisumdawu

Pertamina Parta Niaga menyiapkan dua SPBU modular di jalur mudik Tol Cisumdawu, yang mulai beroperasi fungsional pada Sabtu (15/4/2022).
Pertamina Parta Niaga menyiapkan dua SPBU modular di jalur mudik Tol Cisumdawu, yang  mulai beroperasi fungsional pada Sabtu (15/4/2022). /Istimewa
Pertamina Parta Niaga menyiapkan dua SPBU modular di jalur mudik Tol Cisumdawu, yang mulai beroperasi fungsional pada Sabtu (15/4/2022). /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina Parta Niaga menyiapkan dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular di jalur mudik Tol Cisumdawu, yang mulai beroperasi fungsional pada Sabtu (15/4/2022). Tambahan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut berlokasi di KM 194.

“Untuk para pemudik yang akan melintas di tol fungsional, Pertamina telah menyediakan dua SPBU modular masing-masing berkapasitas 3.000 liter Pertamax," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam keterangannya, Sabtu (15/4/2023). 

Alfian mengatakan pihaknya juga menyediakan Kiosk Pertamina Siaga, dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan layanan pesan antar BBM atau motorist, yang membantu pemudik apabila terjadi kemacetan dan mobil mogok. 

"Kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan motorist ke tujuan apabila dibutuhkan dalam situasi emergency,” katanya.

Untuk kendaraan diesel, Pertamina Patra Niaga juga turut menyediakan Pertamina Dex dalam kemasan. Selain itu, tersedia pula produk oli, Fastron dan Enduro. Pertamina Patra Niaga juga menyediakan pembayaran dengan metode non-tunai dan juga melalui aplikasi MyPertamina di Kiosk Pertamina Siaga KM 194.

Alfian juga memastikan bahwa tim Pertamina Call Center 135 siap untuk membantu para pemudik memberikan layanan informasi. Tidak hanya layanan telepon, Pertamina Call Center 135 turut dapat dihubungi melalui email, video call, media sosial, dan layanan chatbot yang dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

“Pertamina Call Center 135 sudah siap untuk menghadapi Satgas RAFI [Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri]. Petugas dan agen yang terlatih, standby 24 jam untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat. Dengan berbagai penghargaan nasional dan internasional yang sudah diraih PCC 135, akan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat sebagai garda terdepan Pertamina,” tambah Alfian.

Pertamina Patra Niaga menyiagakan tim Satgas RAFI mulai 1 April hingga 2 Mei 2023 untuk menjamin ketersediaan distribusi BBM, LPG dan Avtur tetap terjaga selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper