Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra & Pelindo Ikut Tebar Diskon Tol Lebaran, Ada yang 58 Persen!

Astra Infra Group dan PT Pelindo Solusi Logistik turut menebar dikson tarif tol selama periode mudik Lebaran 2023
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Infra Group dan PT Pelindo Solusi Logistik mengikuti langkah PT Jasa Marga (Persero) Tbk., dan PT Hutama Karya (Persero) untuk memberikan diskon tarif tol saat periode mudik Lebaran 2023.

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mengumumkan akan menerapkan diskon tarif sebesar 20 persen saat periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 di Jalan Tol Tangerang-Merak.

Diskon tarif pada ruas Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh (Cikupa – Merak) untuk semua golongan kendaraan.

Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Kris Ade Sudiyono mencontohkan, misal untuk kendaraan golongan 1 tarif terjauh dari Cikupa ke Merak adalah Rp53.500, maka dengan diberikan diskon 20 persen tarifnya menjadi Rp42.800.

"Ini hanya tarif Tangerang-Merak saja, tidak termasuk tarif integrasi. Karena Tangerang-Merak ini kan ada integrasi dengan ruas Jakarta–Tangerang dan ruas Serang-Panimbang," jelasnya melalui keterangan resminya, Kamis (13/4/2023).

Dia menuturkan, pemberian diskon guna meningkatkan layanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebih awal pada Lebaran tahun ini.

"Kami ingin Lebaran Tahun ini semakin berseri bagi masyarakat yang akan merayakan, untuk itu kami berikan diskon tarif ini. Diskon ini melengkapi upaya kami memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami," kata Kris.

Astra Infra juga menambah ekstra layanan berupa peningkatan kapasitas jalan menjadi 3 lajur pada segmen Cikande sampai Serang Timur atau sepanjang 20 kilometer (km).

Selain itu, ada penambahan kapasitas parkir kendaraan di rest area KM 43 arah Merak dan Parking Bay KM 36 arah Merak dan Jakarta, penambahan kapasitas layanan transaksi menggunakan gardu tandem di gerbang-gerbang tol dengan potensi trafik tinggi, hingga melakukan koordinasi maksimal terkait manajemen lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di beberapa titik rest area dan gerbang tol diantaranya gerbang tol Cikupa, rest area KM 43 dan KM 68 arah Merak.

Berikut jadwal pemberlakuan diskon tarif Tol Tangerang-Merak untuk mudik Lebaran 2023:

1. Periode arus mudik

- 16 April 2023 pukul 06.00 WIB

- 18 April 2023 pukul 06.00 WIB

2. Periode arus balik

- 27 April 2023 pukul 06.00 WIB

- 28 April 2023 pukul 06.00 WIB


Badan usaha jalan tol lainnya, PT Pelindo Solusi Logistik melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) juga memberikan diskon tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dalam rangka menunjang arus mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran 2023.

"Pemberlakuan diskon tarif ini merupakan salah satu peran serta SPSL dalam rangka menunjang kelancaran arus mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran 2023 serta merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi SPSL melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) kepada para pengguna jalan yang akan melintasi JTCC,” kata Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL Joko Noerhudha dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper