Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Daftar Terbaru Orang Terkaya RI dan Dividen Bank OCBC NISP

Daftar orang terkaya RI dan dividen Bank OCBC NISP menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang Selasa (11/4/2023).
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Bloomberg/Dimas Ardian
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, pembaca Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai update orang terkaya di Indonesia.

Diketahui, posisi Chairul Tanjung bergeser dan pengendali Bank Jago (ARTO) Jerry Ng tidak ada lagi dalam daftar 30 orang terkaya berdasarkan Forbes.

Berita populer lainnya datang dari investor pasar modal kawakan Lo Kheng Hong yang berpotensi menikmati setoran dividen dari Bank OCBC NISP tahun ini.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin, Selasa (11/4/2023):

1. Update Daftar Orang Terkaya Indonesia: Chairul Tanjung Tergeser, Jerry Ng Bos ARTO Terdepak

Fluktuasi harga saham di Bursa Efek Indonesia telah membuat komposisi orang terkaya di Tanah Air terus bergeser.

R. Budi & Michael Hartono, duo bersaudara yang mengendalikan Group Djarum dengan entitas terbesar PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) telah bergeser menjadi orang terkaya kedua di Tanah Air.

Dilewati penguasa tambang batu bara Bayan Resources, Low Tuck Kwong karena metode penghitungan yang memisahkan harta keduanya. Jika digabungkan, keduanya masih belum terkalahkan.

2. Lo Kheng Hong Bakal Kebagian Dividen Miliaran dari Bank OCBC NISP

Lo Kheng Hong menjadi salah satu investor yang berpotensi menikmati setoran dividen miliaran dari agenda pembagian dividen PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) pada 2023.

Lo Kheng Hong memiliki beberapa portofolio saham perbankan. Salah satu yang belum lama ini diungkapkannya adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA).

Pak Lo, sapaan akrabnya, mengaku masih setia menjadi pemegang saham BNGA. Bahkan, namanya turut masuk ke dalam daftar 20 pemegang saham terbesar pada 2022. Tidak hanya BNGA, Lo Kheng Hong juga diam-diam mengoleksi saham NISP.

3. Kisah Lanny Siswandi, Pendiri Sambal Bu Rudy yang Kini Kaya Raya meski Tak Lulus SD

Sambal Bu Rudy memang sudah menjadi salah satu produk kuliner yang terkenal di Surabaya dan bahkan di seluruh Indonesia.

Nama Lanny Siswandi atau Bu Rudy memang sangat identik dengan sambal yang begitu lezat dan menjadi favorit banyak orang, termasuk beberapa presiden Indonesia.

Sejak kecil, wanita yang lahir di Madiun pada 1953 itu sudah dihadapkan oleh pilihan yang sulit.

4. Harga Emas Hari Ini Selasa 11 April 2023, Waswas Suku Bunga The Fed

Harga emas hari ini diperkirakan masih akan melajutkan pelemahan seiring dengan antisipasi investor terhadap arah kebijakan The Fed tentang suku bunga yang berpotensi untuk kembali menaikan sebanyak 25bps.

Monex Investindo Futures dalam publikasi risetnya menyampaikan data pekerjaan AS terbaru akan mendorong Fed untuk terus menaikan suku bunga dan akan memicu pelemahan harga emas.

Pagi ini, Selasa (11/4/2023), harga emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance US$2.003 selama harga bertahan di atas level support US$1.996.

5. Rekap Kinerja BUMN Karya 2022, ADHI Paling Tahan Banting

Emiten BUMN Karya mencatatkan kinerja bervariasi sepanjang 2022. Kinerja kurang memuaskan ditunjukkan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT Waskita Karya Tbk. (WSKT), sementara PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) dan PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) membukukan peningkatan laba bersih.

WIKA menderita kerugian hingga Rp59,59 miliar pada 2022. Kinerja bottom line WIKA harus berbalik arah dari laba Rp117,66 miliar pada 2021 menjadi rugi pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper