Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Resmikan KEK Lido, Jokowi Yakin Bisa Gelar Konser Sekelas Coachella

Kawasan Ekonomi Khusus Wisata Lido merupakan milik MNC Group. KEK ini dilengkapi berbagai arena yang diperuntukkan untuk musik hingga otomotif.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 31 Maret 2023  |  13:04 WIB
Resmikan KEK Lido, Jokowi Yakin Bisa Gelar Konser Sekelas Coachella
PT MNC Land Tbk. (KPIG) melakukan ground breaking kawasan Lido World Garden pada Rabu (8/9 - 2021). /MNC Land

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Wisata Lido yang digarap MNC Group punya potensi besar, bahkan berpeluang menggelar konser akbar kelas dunia seperti Coachella.

Kehadiran KEK Lido, tambah Kepala Negara, akan berperan meredam hasrat wisatawan lokal yang kerap bepergian ke luar negeri demi sekadar menonton konser. "Kalau mau nonton Coachella, semuanya ada," kata Jokowi usai menandatangani KEK Lido di  KEK Lido, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023).

Coachella sendiri merupakan festival musik di Amerika Serikat. Konsep Coachella adalah perhelatan musik berhari-hari dengan mendatangkan musisi kelas dunia di lembah Coachella.

Jokowi meyakini KEK Lido siap memainkan peran tersebut, sebab konsep yang diusung oleh MNC dalam membangun KEK Lido ini cukup lengkap. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke KEK Lido yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu.

"Dengan konsep ke depan ada movie land, team park, techno park, kawasan musik, dan kawasan otomotif," tambahnya.

Setelah berkeliling melihat progres pembangunan KEK Lido, Jokowi yakin kawasan ini bisa menjadi destinasi pariwisata nasional yang memiliki potensi kelas dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido milik konglomerat Harry Tanoesoedibjo di Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023). 

Jokowi meyakini pembangunan KEK Lido akan dapat memberikan nilai keekonomian bagi Negara serta dapat dimanfaatkan bagi sektor swasta untuk mendapatkan nilai yang sama. 

Dalam peresmian ini Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya serta bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Sekadar informasi, MNC Land Tb.k siap mengoperasikan tiga proyek di KEK MNC Lido City. Ketiga proyek tersebut yakni LMAC (Lido Music Art Center), Movieland, dan Trump International Lido Golf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MNC Lido City lido lake resort mnc mnc group hary tanoe hary tanoesoedibjo coachella
Editor : Kahfi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top