Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paxel Bidik Kenaikan Volume Pengiriman Selama Ramadan

Bisnis pengiriman bisa lebih kencang seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat dalam menyambut idulfitri.
Layanan jasa pengiriman Paxel mencoba menerapkan mudik gaya baru sebagai langkah memaksimalkan pengiriman paket.
Layanan jasa pengiriman Paxel mencoba menerapkan mudik gaya baru sebagai langkah memaksimalkan pengiriman paket.

Bisnis.com, JAKARTA — Paxel membidik kenaikan volume pengiriman hingga 50 persen seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat dalam menyambut Ramadan 2023 dibandingkan dengan pada tahun-tahun sebelumnya.

EVP Growth dan Marketing Paxel Rezka Ilhamsyah menuturkan pada tahun ini optimistis laju pengiriman bisa lebih kencang dengan kondisi ekonomi saat ini dan meningkatnya kepercayaan masyarakat dalam menyambut idulfitri.

"Kami optimis bisa mencapai kenaikan 50 persen. Target kenaikan ini berdasarkan aktivasi yang dilakukan baik melalui digital promo pengiriman selama ramadan, promo jajan beda kota selama Ramadan di Paxel Market maupun promo Peta Mudik Kuliner," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (29/3/2023).

Guna mengantisipasi lonjakan kenaikan pengiriman, Paxel telah menambah sumber daya manusia (SDM), fasilitas mini hub atau titik transit agar memudahkan jarak tempuh para kurir.

Selain itu, Paxel memastikan semua kendaraan berpendingin tetap terjaga kualitasnya khususnya untuk pengiriman makanan.

Menurutnya, dengan pngiriman yang cepat dan aman tentunya juga mempercepat perputaran modal para UMKM untuk menyediakan produk di momen Ramadan.

Selain gencar merilis sejumlah promo dan penambahan SDM serta mini hub, Paxel juga telah memperluas jangkauan baru seperti dari dan ke Blitar, Karawang, Serang, Purwakarta, Cilegon, Trenggalek, Gowa, Batam, Jombang, Situbondo, Blora hingga Sorong. 

"Kami juga memastikan ketepatan waktu pengiriman tetap berjalan seperti biasa walaupun akan terjadi lonjakan pengiriman," tekannya.

Sementara itu, dari sisi inovasi teknologi telah dikembangkan jauh sebelum ramadan untuk memaksimalkan kinerja saat peak season. Saat ini inovasi justru dikembangkan untuk memudahkan konsumen memilih jenis pengiriman di momen ramadan dan lebaran.

Dia mencontohkan seperti layanan Paxel Amplop dengan tarif ongkir flat Rp10.000 se-Pulau Jawa dan Bali serta hadirnya Paxel sebagai pilihan pengiriman di Tokopedia untuk layanan pengiriman pada hari yang sama atau sameday delivery.

Paxel juga mencoba menerapkan mudik gaya baru sebagai langkah memaksimalkan pengiriman paket. Selain beragam promo, penambahan SDM dan sebagainya, Paxel sadar bahwa kebutuhan ramadan akan sangat melonjak. 

Dalam kebutuhan pengiriman kargo atau kebutuhan elektronik, dia mengedukasi konsumen untuk tidak perlu repot memikirkan logistik karena memiliki beragam layanan.

Dia mencontohkan seperti PaxelBig untuk paket hingga 20 kg, Paxel Instant untuk pengiriman 2—3 jam, Paxel Market sebagai platform wisata kuliner sehingga konsumen tidak antri dan membawa banyak barang.

Sejauh ini, Paxel masih melakukan inovasi layanan untuk memudahkan kebutuhan konsumen di momen Ramadan dan  Idulfitri. Dia mencontohkan seperti, service PaxelAmplop dengan tarif ongkir flat Rp10.000 se-Pulau Jawa dan Bali serta hadirnya Paxel sebagai pilihan pengiriman di Tokopedia untuk service pengiriman pada hari yang sama atau sameday.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper