Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransNusa Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur, Tiket Mulai Rp990.000

Maskapai penerbangan PT TransNusa Aviation Mandiri atau TransNusa resmi membuka rute penerbangan internasional pertamanya untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur.
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan PT TransNusa Aviation Mandiri atau TransNusa resmi membuka rute penerbangan internasional pertamanya untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur, Malaysia yang dijadwalkan mulai beroperasi pertengahan April  mendatang.

Dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa (21/3/2023), Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan rute ini akan beroperasi 2 kali sehari secara pergi-pulang (PP) mulai 14 April 2023 mendatang.

Bayu memaparkan, penerbangan ini akan beroperasi di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dengan kode penerbangan 8B dan menggunakan armada baru pesawat Airbus jenis A320 Neo dan A320 Ceo.

Dia menjelaskan, pembukaan rute internasional perdana ini merupakan bentuk dukungan perusahaan mendukung rencana pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata serta menciptakan konektivitas yang berkelanjutan.

“Pembukaan rute internasional ini juga menjadi bukti komitmen TransNusa dalam memenuhi permintaan penumpang terutama di masa arus mudik dan arus balik libur Lebaran,” kata Bayu dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa (21/3/2023).

Dalam rangka perayaan pembukaan rute ini, TransNusa memberikan promo spesial Jakarta - Kuala Lumpur – Jakarta. Calon penumpang bisa mendapatkan tiket rute Jakarta - Kuala Lumpur mulai dari Rp990.000 dan tiket rute Kuala Lumpur - Jakarta mulai dari 299 Ringgit atau sekitar Rp1,02 juta. Promo tersebut juga sudah termasuk gratis 30 kilogram bagasi dan fleksibilitas mengubah jadwal penerbangan tanpa batas.

Tiket promo sudah dapat dipesan mulai Senin (20/3/2023) kemarin hingga 31 Maret 2023 dengan periode terbang 14 April 2023 hingga 18 Oktober 2023 mendatang.

Berdasarkan catatan tahun 2022 PT Angkasa Pura II (persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Bayu menuturkan Malaysia masih menjadi salah satu rute penerbangan internasional favorit. Selain bisnis dan wisata, Malaysia juga menjadi negara destinasi pilihan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi. 

Seiring dengan hal tersebut, TransNusa melihat kebutuhan masyarakat untuk pilihan transportasi udara ke negara ini masih sangat tinggi. 

Bayu melanjutkan, Kuala Lumpur merupakan titik awal TransNusa menghubungkan pasar domestik dengan internasional. Ke depannya, TransNusa masih akan terus melebarkan sayap lagi untuk memenuhi kebutuhan baik pelancong, pebisnis maupun pelajar agar dapat melakukan perjalanan antarkota dan antarnegara dengan aman, ekonomis dan nyaman.

“Kami berharap kehadiran TransNusa yang menghubungkan Jakarta -Kuala Lumpur - Jakarta dengan harga dan paket penawaran terbaik, akan semakin menguntungkan pelanggan dan dapat menjadi pilihan di hati masyarakat yang ingin melakukan mudik maupun perjalanan saat libur lebaran nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper