Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menanti Nama Calon Dirut Bulog Pengganti Buwas

Dirut Bulog, Budi Waseso akan pensiun pada April 2023, tapi nama-nama calon penggantinya masih belum terdengar.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, akan pensiun pada April 2023. Namun, hingga saat ini nama-nama calon penggantinya masih belum terdengar.

Budi Waseso sendiri mengaku tak melakukan persiapan apapun jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Dirut Perum Bulog. Pria yang akrab disapa Buwas itu mengatakan, jika hari ini kepemimpinan tersebut dialihkan, dia pun tak mempermasalahkan.

“[Persiapan] biasa-biasa saja, nggak ada persiapan. Hari ini pun dialihkan nggak masalah, saya tidak ada kepentingan itu. Saya kan sudah sesuai dengan kontrak, sudah habis ya sudah wajar-wajar saja. Jadi yang punya kewenangan itu Pak Menteri BUMN [Erick Thohir]. Ya sudah kewenangan dia. Masa kami ngobrol, ngapain, ya nggak lah,” kata Buwas saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

Sebagai informasi, masa jabatan Buwas sebagai Dirut Perum Bulog akan berakhir pada April mendatang. Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu pertama kali diangkat sebagai Dirut Perum Bulog, terhitung sejak 27 April 2018, menggantikan Djarot Kusumayakti yang telah menjabat sejak 2015.

Buwas diangkat langsung oleh Rini Soemarno yang kala itu menjabat sebagai Menteri BUMN, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/04/2018.

Baru-baru ini, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan 2-3 nama untuk dicalonkan sebagai Dirut Perum Bulog. Ketika ditanya apakah namanya kembali dicalonkan sebagai Dirut Perum Bulog, Buwas menepis hal tersebut.

“Nggaklah, silahkan Pak Menteri [Erick Thohir],” ujarnya singkat. 

Terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, enggan untuk berkomentar terkait nama-nama calon Dirut Perum Bulog.

“Sampai kapanpun Anda tidak akan dapat jawaban dari saya soal itu,” kata Arya saat ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (15/3/2023).

Adapun, nama-nama tersebut akan diumumkan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS. Kendati demikian, Arya belum bisa membeberkan kapan RUPS bakal diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper