Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 10 Mobil Listrik Termahal di Dunia

Mobil listrik menjadi solusi untuk menyelamatkan lingkungan, tetapi harganya cenderung mahal.
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menaiki mobil listrik menuju KITB, Batang, Jateng, Rabu (08/06/2022). (Foto: BPMI Setpres - Laily Rachev)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menaiki mobil listrik menuju KITB, Batang, Jateng, Rabu (08/06/2022). (Foto: BPMI Setpres - Laily Rachev)

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil listrik, electric vehicle (EV), dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) sekarang semakin beragam jenis dan harganya banyak yang terjangkau.

Namun, mobil listrik dengan model mewah yang memiliki harga tinggi dan sulit dijangkau oleh masyarakat. Mobil listrik digadang-gadang menjadi terobosan untuk keberlanjutan lingkungan.

Berikut 10 mobil listrik termahal di dunia, ada Tesla sampai Porsche: 

1. Lotus Evija

Memiliki harga US$ 2,8 juta atau sekitar Rp43,8 miliar mobil ini disebut-sebut menjadi yang paling mahal di dunia. Mobil listrik ini diproduksi oleh perusahaan asal Inggris, Lotus Cars.

Tiap rodanya memiliki mesin listrik sendiri yang ketika digabungkan akan menghasilkan 1.972 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi lebih dari 200mph dan 0-60mph dalam waktu kurang dari tiga detik. Pengisian penuh mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu 18 menit.

2. Rimac Nevera

Hypercar milik Rimac ini diproduksi secara terbatas, yakni 150 mobil, dan masing-masing ditandatangani secara pribadi oleh pendiri dan CEO Rimac, Mate Rimac. Mobil listrik ini lebih cepat daripada mobil balap Formula 1, yakni kecepatan tertingginya 258mph. Harga dari Nevera adalah US$2,5 juta atau sekitar Rp38,9 miliar.

3. Hispano Suiza Carmen Boulogne

Mobil listrik yang diproduksi oleh perusahaan spanyol ini dibuat dengan bantuan para insinyur Formula E. Anda bisa mendapatkan mobil dengan kecepatan 180mph ini sebesar US$1,9 juta atau Rp30,6 miliar

4. NIO EP9

Memiliki kecepatan tertinggi 194mph, mobil listrik produsen China ini hanya terbatas dan tidak legal untuk jalan raya. Mobil ini diperuntukkan khusus track atau lintasan. Pengisian penuh memerlukan waktu 45 menit. Mobil ini hadir dengan harga US$1,4 atau Rp22,4 miliar.

5. Drako GTE

Sedan sport empat seat ini dapat melaju dari 0-60mph dalam 2,8 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 206mph. Hypercar listrik ini termasuk langka karena produksinya dibatasi hingga 25 mobil saja. Harga yang ditawarkan adalah US$1,1 juta atau Rp18,2 miliar

6. Mercedes-Bens SLS AMG Electric Drive

Mobil ini pertama kali dirilis pada 2013 sebagai kendaraan listrik terbatas. Mobil mewah dari Jerman ini relatif murah dibandingkan dengan mobil-mobil sebelumnya, yakni US$562 ribu atau Rp8,6 miliar.

7. The Founders Series Tesla Roadster

Memiliki kecepatan tertinggi 250 mph, Tesla membatasi pemesanan mobil ini sebanyak 1000 mobil untuk menjadikannya barang kolektor. Harga yang ditawarkan adala US$258 ribu atau Rp3,9 miliar

8. Porsche Taycan

Mobil listrik yang memiliki perawakan rendah dan ramping ala Porsche memiliki kecepatan tinggi. Harga dari mobil ini adalah mulai dari US$191.450 atau Rp2,9 miliar

9. Mercedes-Bens EQS Sedan

Mobil dengan lima tempat duduk dan jangkauan listriknya sejauh 350mil memiliki harga US$148.700 atau Rp2,2 miliar. Model paling populer adalah EQS 450+ RWD.

10. Audi RS e-tron GT

Dengan harga US$145 ribu atau Rp2,1 miliar, RS e-tron GT ini diperkirakan menghasilkan 79 MPGe di kota dan 82 MPGe di jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper