Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CLEO Luncurkan Produk Kemasan Baru

Kemasan baru produk Cleo tersebut adalah Cleo New Look 3D Parametrik.
PT Sariguna Primatirta/Istimewa
PT Sariguna Primatirta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO), meluncurkan kemasan baru dalam rangka mewujudkan komitmen terhadap prinsip bisnis berkelanjutan.

Wakil Direktur Utama CLEO Melisa Patricia mengatakan, kemasan baru Cleo tersebut adalah Cleo New Look 3D Parametrik. Desain kemasan baru tersebut memiliki bentuk wave of purity, perwujudan dari aliran kemurnian yang terus berkelanjutan untuk menjaga bumi Indonesia.

 “Melalui peluncuran kemasan baru ini, kami memperbaharui semangat dan komitmen aliran kemurnian, dimana CLEO hadir bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, tetapi CLEO juga hadir untuk turut berperan serta menciptakan lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola yang lebih baik,” katanya dalam siaran pers, Kamis (23/2/2023).

Selain itu, komitmen CLEO terhadap menerapkan prinsip lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola atau ESG (enviromental, social, governance) diwujudkan antara lain dengan melengkapi pabrik CLEO di Pandaan Jawa Timur dengan mesin water recovery.

Di samping itu perseroan juga memasang solar panel untuk pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di beberapa pabrik, serta hanya menggunakan kemasan bebas Bisphenol A atau biasa disebut BPA-free.

Melisa mengatakan, CLEO mendukung aturan BPOM mengenai peringatan akan kemasan yang mengandung BPA. Sebab, perseroan memahami bahwa BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.

Adapun CLEO telah membangun jaringan distribusi yang kuat di berbagai kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Seperti diketahui, CLEO yang merupakan entitas Tanobel Group merupakan produsen air minum dalam kemasan (AMDK).

Perseroan akan melanjutkan ekspansi pada 2023 dengan membangun tiga pabrik baru. Tambahan pabrik tersebut akan diikuti dengan bertambahnya kapasitas produksi. Melisa menjelaskan kapasitas produksi pabrik CLEO saat ini mencapai 4 miliar liter per tahun.

Pada 2022, CLEO melakukan ekspansi melalui perluasan lima pabrik existing dan pembangunan tiga pabrik baru. CLEO telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro, sementara sisanya masih dalam proses pengerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yustinus Andri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper