Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel Siap Curi Start Promo Diskon Jelang Lebaran

Lion Parcel akan curi start untuk melakukan promo diskon jelang ramadan dan Lebaran 2023.
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Parcel, anak usaha Lion Air Group di sektor logistik, bakal curi start melalui program promo diskon dalam memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran 2023 untuk memaksimalkan kinerja.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto memaparkan, pertumbuhan bisnis logistik selama masa Ramadan dan Lebaran umumnya akan lebih tinggi dibandingkan periode normal. Seiring dengan hal tersebut, Kenny mengatakan perusahaan akan menyediakan sejumlah program promosi.

Salah satu program yang akan dilakukan Lion Parcel adalah memberikan diskon 20 persen untuk pengiriman paket di bawah 1 kilogram. Kenny mengatakan program diskon ini telah berlangsung sejak 1 Februari 2023 hingga 31 Maret 2023.

Dia menuturkan, pihaknya juga meningkatkan eksposur promo diskon ini melalui tayangan iklan di berbagai media.

"Kami berupaya curi start dalam beriklan karena kalau beriklan selama bulan puasa dan lebaran pasti akan bersaing dengan bisnis lainnya," kata Kenny, Senin (13/2/2023).

Kenny menuturkan program diskon untuk barang di bawah 1 kilogram dilakukan seiring dengan potensi pertumbuhan pengiriman pada sektor ini.

Dia menjelaskan tingkat konsumsi masyarakat selama periode Ramadan dan Lebaran akan meningkat karena menerima tunjangan hari raya atau THR.

Selanjutnya, perusahaan juga memperpanjang program Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti atau PASTI. Dia mengatakan, sedianya program ini hanya akan berlangsung hingga akhir 2022.

Namun, tingginya animo pengguna terhadap program ini membuat perusahaan memutuskan untuk memperpanjang masa berlakunya pada 2023. Kenny menuturkan PASTI menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan kepastian waktu pengiriman.

Sementara itu, Chief Retail Officer Lion Parcel Adwina Marisa menambahkan perusahaan juga telah menyiapkan kapasitas tambahan untuk menghadapi tingginya volume pengiriman barang selama Ramadan dan Lebaran.

"Kami sudah siapkan agar tidak terjadi bottleneck yang dapat mengganggu kinerja. Service level kami tidak boleh turun baik saat off peak maupun on peak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper