Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Unjuk Rasa Warga, Tol Jatikarya Bekasi Sempat Macet Parah!

Kemacetan panjang terjadi di ruas tol Cimanggis-Jatikarya akibat adanya blokade warga di Exit Tol Jatikarya, Bekasi.
Gerbang Tol Jatikarya - Dok. PT Cimangging-Cibitung Tollways.
Gerbang Tol Jatikarya - Dok. PT Cimangging-Cibitung Tollways.

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna jalan Tol Cimanggis-Cibitung mengeluhkan kemacetan panjang yang terjadi akibat adanya blokade warga di Exit Tol Jatikarya, Bekasi. 

Dikutip dari akun instagram @infobekasi, Rabu (8/2/2023) pukul 11.10 WIB pengguna jalan tol tersebut melaporkan akses exit tol Jatikarya yang sempat ditutup akibat unjuk rasa terkait dengan pembebasan lahan di ruas tol tersebut.

"Posisi kita di tol Jatikarya ini nggak bisa lewat mau ke arah Cibubur, jalanan ditutup kayanya terkait hak tanah yang belum dibayarkan, jadi kita gak bisa keluar exit tol Jatikarya, di tol Jatikarya ini macet gak bisa keluar exit tol," kata akun instagram @aminadnan07.

Namun, tak berangsur lama, akun tersebut kembali melaporkan pukul 11.20 kondisi kemacetan mulai terurai sehingga lalu lintas dapat kembali berjalan.

"Alhamdulillah, sudah bisa lewat kayanya mediasi sudah berjalan, mudah-mudahan semua permasalahan selesai," ujarnya. 

Sebelumnya, pada Selasa (11/10/2022) lalu, akun twitter @Bams277 juga sempat melaporkan kondisi blokade warga pemilik tanah di Gerbang Tol (GT) Jatikarya Bekasi. 

"Tol Jatikarya di Blokade yang punya tanah, karena tanah belum di bayar pemerintah, cepat mundur saja lah biar Indonesia tidak cepat hancur," tulisnya. 

Sementara itu, akun TikTok @reynaldidebi_18 pada Juli 2022 lalu memposting video yang berisi warga ahli waris Jatikarya. Video tersebut menunjukkan 2 orang warga yang mengklaim pemilik lahan yang mengancam akan terus memblokade jalan tersebut hingga ada keputusan terkait pembayaran lahan. 

"Saya disini lagi menduduki tanah saya, tolong disampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi bahwa kami menutut hak kami, kami disini bukan menuntut jalan, karena tanah kami yang dipakai jalan tol ini belum di bayar," ucap pria dalam unggahan tersebut. 

Sementara itu, Bisnis mencoba menghubungi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di ruas Tol Cimanggis Cibitung (CCT) Seksi 1 yakni PT Cimanggis Cibitung Tollways. Namun, belum ada respons dari pihak manajemen terkait hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper