Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Hits pada Masanya, Warunk Upnormal Kini Sepi Hingga Tutup Gerai

Warunk Upnormal kembali menjadi sorotan karena sepi pengunjung hingga beberapa gerainya tutup.
Warunk Upnormal - Instagram @warunk_upnormal.
Warunk Upnormal - Instagram @warunk_upnormal.

Bisnis.com, JAKARTA - Warunk Upnormal, restoran dengan desain modern minimalis ini kembali menjadi sorotan karena sepi pengunjung hingga beberapa gerainya tutup.

Jika Desember lalu bisnis f&b milik Rex Marindo ini disoroti lantaran masuk peringkat pertama sebagai kafe terfavorit gen Z menurut Survei Top Brand Index (TBI). Kali ini Warunk Upnormal menjadi sorotan lantaran menutup sejumlah gerai.

Saat ditelusuri, kabar tersebut berawal dari sebuah video akun Youtube dengan nama Adam Vestrea yang membahas alasan banyak gerai Warunk Upnormal yang bangkrut dari sudut pandangnya. Unggahan tersebut kemudian dibagikan oleh seorang netizen ke akun Twitter @FOODFESS2.

“Kalian pernah makan di warunk upnormal gak fess? Gimana menurut kalian??” cuitnya, dikutip Senin (6/2/2023).

Unggahan tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Beberapa di antaranya bahkan ada yang membagikan alasan mengapa Warunk Upnormal saat ini sepi pengunjung bahkan menutup gerainya.

Akun dengan username @mb*** menyampaikan, konsep awal Warunk Up adalah warkop (warung kopi), tapi dibuat naik kelas.

"Sayangnya, rasa makanan dan minuman di sana tak ikut naik kelas sehingga banyak orang yang jarang untuk datang kembali ke sana," tulis akun tersebut.

Pendapat berbeda datang dari akun @040504***. Menurutnya, harga menunya saat ini cukup mahal dibandingkan sebelumnya. Akun @shki**** juga menambahkan, harga makanannya terlalu mahal untuk jenis makanan yang dijual di Warunk Upnormal.

“Makanannya b banget dan terlalu mahal untuk jenis makanan yg kayak gt mending ke warkop,” tulis @shki****, dikutip Senin (6/2/2023).

Sementara itu, akun @sarah***** menyebut salah satu faktor sepinya Warunk Up lantaran menu andalannya hilang. Menu andalan yang dimaksud salah satunya adalah Green Tea Lovers dan Mochilla Monster.

“Kata gue mah salah satu faktor sepi karena menu andalannya ilang. Dulu tiap gue ke up wajib banget order Green Tea Lovers/Mochilla Monster, sekarang udah gak ada menunya ya udah mau apa lagi” tulis @sarah*****, dikutip Senin (6/2/2023).

Bisnis pun mencoba untuk menelusuri akun Twitter resmi Warunk Upnormal. Dalam bio Twitternya, disebutkan bahwa bisnis f&b ini memiliki 119 outlet. Adapun cuitan terakhirnya adalah di 23 Juli 2020.

Bisnis kemudian menelusuri beberapa akun Instagram Warunk Up. Warunk Upnormal Renon, Bali, ternyata sudah tutup sejak 31 Oktober 2022. Informasi tersebut diumumkan melalui akun Instagram @warunkupnormal.bali.

“Dear pelanggan setia Warunk Upnormal Renon ,, Mimin mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bro/Sist pelanggan #Setia Warunk Upnormal Renon bahwa pertanggal 31 Oktober 2022 kita tutup operasional ya ..huhu. Buat yang ga bisa Move On masih ada Warunk Upnormal Jimbaran ya ,” tulisnya, dikutip Senin (6/2/2023).

Sementara, akun Instagram Warunk Up dan Warunk Up di Kudus, Jawa Tengah, masih tampak aktif mengunggah beragam konten. Dalam unggahan terbaru akun utama Warunk Up @warunk_up, tampak sebuah unggahan yang menawarkan diskon Rp15.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper