Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sempat Hits pada Masanya, Warunk Upnormal Kini Sepi Hingga Tutup Gerai

Warunk Upnormal kembali menjadi sorotan karena sepi pengunjung hingga beberapa gerainya tutup.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 06 Februari 2023  |  14:27 WIB
Sempat Hits pada Masanya, Warunk Upnormal Kini Sepi Hingga Tutup Gerai
Warunk Upnormal / Instagram warunk_upnormal.

Bisnis.com, JAKARTA - Warunk Upnormal, restoran dengan desain modern minimalis ini kembali menjadi sorotan karena sepi pengunjung hingga beberapa gerainya tutup.

Jika Desember lalu bisnis f&b milik Rex Marindo ini disoroti lantaran masuk peringkat pertama sebagai kafe terfavorit gen Z menurut Survei Top Brand Index (TBI). Kali ini Warunk Upnormal menjadi sorotan lantaran menutup sejumlah gerai.

Saat ditelusuri, kabar tersebut berawal dari sebuah video akun Youtube dengan nama Adam Vestrea yang membahas alasan banyak gerai Warunk Upnormal yang bangkrut dari sudut pandangnya. Unggahan tersebut kemudian dibagikan oleh seorang netizen ke akun Twitter @FOODFESS2.

“Kalian pernah makan di warunk upnormal gak fess? Gimana menurut kalian??” cuitnya, dikutip Senin (6/2/2023).

Unggahan tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Beberapa di antaranya bahkan ada yang membagikan alasan mengapa Warunk Upnormal saat ini sepi pengunjung bahkan menutup gerainya.

Akun dengan username @mb*** menyampaikan, konsep awal Warunk Up adalah warkop (warung kopi), tapi dibuat naik kelas.

"Sayangnya, rasa makanan dan minuman di sana tak ikut naik kelas sehingga banyak orang yang jarang untuk datang kembali ke sana," tulis akun tersebut.

Pendapat berbeda datang dari akun @040504***. Menurutnya, harga menunya saat ini cukup mahal dibandingkan sebelumnya. Akun @shki**** juga menambahkan, harga makanannya terlalu mahal untuk jenis makanan yang dijual di Warunk Upnormal.

“Makanannya b banget dan terlalu mahal untuk jenis makanan yg kayak gt mending ke warkop,” tulis @shki****, dikutip Senin (6/2/2023).

Sementara itu, akun @sarah***** menyebut salah satu faktor sepinya Warunk Up lantaran menu andalannya hilang. Menu andalan yang dimaksud salah satunya adalah Green Tea Lovers dan Mochilla Monster.

“Kata gue mah salah satu faktor sepi karena menu andalannya ilang. Dulu tiap gue ke up wajib banget order Green Tea Lovers/Mochilla Monster, sekarang udah gak ada menunya ya udah mau apa lagi” tulis @sarah*****, dikutip Senin (6/2/2023).

Bisnis pun mencoba untuk menelusuri akun Twitter resmi Warunk Upnormal. Dalam bio Twitternya, disebutkan bahwa bisnis f&b ini memiliki 119 outlet. Adapun cuitan terakhirnya adalah di 23 Juli 2020.

Bisnis kemudian menelusuri beberapa akun Instagram Warunk Up. Warunk Upnormal Renon, Bali, ternyata sudah tutup sejak 31 Oktober 2022. Informasi tersebut diumumkan melalui akun Instagram @warunkupnormal.bali.

“Dear pelanggan setia Warunk Upnormal Renon ,, Mimin mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bro/Sist pelanggan #Setia Warunk Upnormal Renon bahwa pertanggal 31 Oktober 2022 kita tutup operasional ya ..huhu. Buat yang ga bisa Move On masih ada Warunk Upnormal Jimbaran ya ,” tulisnya, dikutip Senin (6/2/2023).

Sementara, akun Instagram Warunk Up dan Warunk Up di Kudus, Jawa Tengah, masih tampak aktif mengunggah beragam konten. Dalam unggahan terbaru akun utama Warunk Up @warunk_up, tampak sebuah unggahan yang menawarkan diskon Rp15.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Warunk Upnormal restoran
Editor : Fitri Sartina Dewi

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top