Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

inDrive Tawarkan Fitur Tawar-Menawar, Penumpang Set Harga Sendiri

inDrive memberikan kebebasan kepada penumpang dan sopir untuk menjalin kesepakatan dengan melakukan tawar menawar harga.
Ilustrasi penumpang InDrive/dok InDrive
Ilustrasi penumpang InDrive/dok InDrive

Bisnis.com, SOLO - inDrive (semula inDriver) menjalin kerja sama dengan SHIELD untuk meningkatkan keamanan dalam sistem aplikasinya.

SHIELD secara otomatis dapat melakukan identifikasi sejumlah penipuan (fraud) yang dilakukan oleh calon penumpang maupun driver dalam aplikasi inDrive.

"SHIELD ID membantu inDrive untuk mengidentifikasi instances beberapa akun pengemudi atau penumpang yang dioperasikan dari perangkat yang sama," kata Imanuel Handjaja Ong, Direktor SHIELD ID, dalam keterangan resminya pada Rabu (25/1/2023).

Selain sistem keamanan ini, inDrive juga menawarkan keunggulan lain yakni biaya perjalanan yang terjalin karena kesepakatan.

Dalam hal ini, penumpang dan driver dapat melakukan tawar menawar harga untuk bisa melakukan perjalanan bisnis.

Lantas bagaimana jika driver dan penumpang tidak mencapai kesepakatan harga?

"Kami percaya bahwa dua orang selalu dapat bernegosiasi dan menemukan solusi terbaik dan mereka akan setuju satu sama lain," ucap Director of Ride-Hailing (APAC) inDrive Roman Ermoshin, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Rabu (25/1/2023).

Ia pun menjelaskan, penumpang pasti menginginkan harga yang relatif murah. Kemudian driver akan memberikan penawaran dengan harga tinggi.

Kesepakatan bisa terjalin apabila keduanya mempunyai kebutuhan yang sama, dalam hal ini perjanjian jual-beli.

"Terkadang, jelas ada jam sibuk dimana jumlah penumpang meningkat. Kemudian ada seseorang yang ingin melakukan perjalanan dengan harga yang sangat murah dan jarak tempuh yang jauh di jam sibuk. Tentu saja orang ini akan kesulitan menemukan pengemudi. Dan itulah pasar. Itulah faktanya di lapangan," lanjut Roman.

Roman mengatakan bahwa aplikasi inDrive menjadi solusi yang memberikan fleksibilitas terhadap penumpang dan sopir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper