Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lapor ke Wapres Ma'ruf Amin, Mentan Pastikan Stok Beras Aman

Wapres RI Ma’ruf Amin mendapatkan laporan dari menerima Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo soal stok beras.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  10:13 WIB
Lapor ke Wapres Ma'ruf Amin, Mentan Pastikan Stok Beras Aman
Ilustrasi. Buruh mengangkut karung beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (12/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menerima Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Kediaman Resmi Wapres, Selasa (24/01/2023) sore, membahas soal stok beras nasional.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut Syahrul menyampaikan maksudnya dalam rangka mengundang Wapres untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2023 sekaligus melaporkan keadaan stok beras nasional saat ini.

“Agendanya adalah Wapres diundang untuk membuka acara rakernas terkait pembangunan pertanian di Indonesia esok hari. Para gubernur dan bupati akan hadir,” ujar Masduki, dikutip melalui Youtube Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, Syahrul, disebutnya juga menyampaikan kepada Wapres RI Ke-13 ini perihal keputusan impor beras yang belum lama ini dilakukan.

“Kalau dalam konteks impor beras, sebenarnya stok cukup. Memang harus impor karena ada kondisi-kondisi psikologis, karena kemahalan harga dan seterusnya, serta faktor lainnya, sehingga harus impor. Tapi pada dasarnya, [nantinya] tidak impor akan cukup karena stok nasional tahun ini cukup,” tegas Masduki.

Terakhir, Masduki juga mengungkapkan bahwa Mentan mengundang Wapres untuk mengunjungi daerah-daerah yang pertaniannya sudah berkembang dengan baik.

“Wapres akan melihat jadwalnya, kalau memang membutuhkan kunjungan ke lapangan, ke salah satu titik, misalnya ke Wonosobo dan lainnya,” imbuh Masduki.

Hadir mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi/Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Stok Beras wapres ma'ruf amin kementan mentan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top