Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Imlek, Penumpang di Bandara Kualanamu Tembus 22.904 Orang

Jumlah penumpang di Bandara Kualanamu mencapai 22.904 orang penumpang jelang Imlek, terdiri atas 12.640 orang datang 10.264 orang berangkat.
Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara/Istimewa
Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Jumlah penumpang di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara menjelang perayaan Tahun Baru Imlek tercatat mencapai 22.904 orang.

"Laporan data Angkutan Udara di Bandara Kualanamu, Jumat (21/1), 22.904 orang penumpang itu terdiri atas 12.640 orang datang 10.264 orang berangkat," kata Corporate Communication PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Internasional Kualanamu, Balqis, di Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (22/1/2023).

Dikutip dari Antara, Balqis menyebutkan jumlah penerbangan tercatat 190 penerbangan yakni 96 datang dan 94 berangkat.  Sedangkan kargo mencapai 146.509 kilogram yakni 95.959  kilogram datang dan 50.550 kilogram pergi.

Sementara itu, Polrestabes Medan menurunkan sebanyak 624 personel mengamankan Tahun Baru Imlek. Mereka akan mengamankan 137 vihara, yakni empat vihara prioritas dan 133 vihara non prioritas.

Nantinya vihara prioritas akan disterilkan oleh Jibom Sat Brimob Polda Sumut dan juga mendirikan Pos Pam Diteksi.

Di sisi lain, selama perayaan Imlek, konsumen jasa penerbangan disuguhkan berbagai promo menarik dari maskapai. Salah satunya adalah Garuda Indonesia yang mengobral promo bagi penumpang di beberapa rute.

Garuda Indonesia menjadi penyelenggara 'Promo Tahun Baru Imlek' yang diselenggarakan mulai 18 hingga 22 Januari 2023. Maskapai penerbangan ini  menawarkan potongan harga tiket pesawat hingga 15 persen untuk berbagai rute favorit, baik domestik maupun internasional.

Garuda Indonesia akan menambahkan frekuensi penerbangannya untuk destinasi rute penerbangan favorit perayaan imlek seperti Pontianak dan Pangkal Pinang. Adapun peningkatan frekuensi penerbangan ini akan berlangsung pada 18 hingga 25 Januari 2023.

Pada periode promo Imlek ini, Garuda Indonesia akan menambahkan sebanyak 14 frekuensi penerbangan rute Jakarta – Pontianak – Jakarta dan empat frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta – Pangkal Pinang – Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper