Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Gaya Desain Interior yang Bakal Jadi Favorit pada Tahun 2023

Pada tahun 2023 diprediksi ada tiga desain interior yang akan populer. Apa saja?
Ilustrasi: Desain interior Resort Cordevalle di San Martin, California/denoxa.com
Ilustrasi: Desain interior Resort Cordevalle di San Martin, California/denoxa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tahun 2022, desain interior yang populer antara lain gaya industrial dan minimalis. Pada tahun 2023 diprediksi ada tiga desain interior yang akan populer.

“Untuk menjawab kebutuhan dan keinginan, jumlah peminat perumahan menengah keatas dan investasi di bidang konstruksi perumahan dan area komersial makin meningkat, maka furnitur, desain interior dan ide ruang yang lebih kreatif sangat diperlukan agar bisa merasakan pengalaman ruang yang lebih beragam,” ujar CEO Lifetime Design Rachmat Fauzan, pada Sabtu (17/12/2022).

Berikut 3 desain interior yang akan populer dan menjadi tren pada tahun 2023

1. Vibrant color yang fun

Desain rumah menggunakan warna tenang, warna-warna hangat akan memudar pada tahun 2023 dan akan digantikan dengan dekorasi rumah berwarna kontras (vibrant) yang menimbulkan kesan yang modern, kontemporer, ekspresif, dapat menciptakan kesan dramatis, serta mampu menonjolkan kesan pada ruangan.

Warna-wana seperti merah cerah, oranye menyala, pink tua, kuning terang, hijau tua, biru terang, hingga dongker diprediksi akan populer.

Warna-warna vibrant sangat sesuai untuk orang-orang berjiwa muda, semarak, dinamis, berani mengekspresikan diri, senang bersosialisai, dan penuh semangat.

2. Luxury contemporary (kontemporer)

Beberapa tahun belakangan ini, terjadi perubahan minat konsumen yang ingin menghadirkan interior hunian bergaya simple modern dan tetap terlihat elegan, namun tidak berlebihan.

Maka, konsep modern luxury dipilih sebagai preferensi utama untuk para konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman memiliki ruangan yang tak biasa.

Gaya modern classic yang umumnya berasal dari budaya Eropa, dikombinasikan dengan sentuhan modern dan luxury, sehingga memperkuat user experience pada tampilan yang klasik, namun tidak kuno. Lalu, untuk lebih menarik perhatian dan menghilangkan kesan kaku, tambahkan jendela dan bukaan besar untuk pencahayaan yang maksimal.

3. Panduan warna smokey blue dan terracotta

Smokey blue dan terracotta menjadi accent color trend warna baru pada tahun 2023.

Smokey blue merupakan perpaduan warna biru dan abu-abu. Sementara, teracotta sering diasosiasikan dengan unsur alam yaitu tanah liat untuk menghadirkan suasana sejuk.

Warna ini sangat cocok dikombinasi dengan warna pastel untuk menghidupkan suasana ceria di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper