Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Citilink Buka 3 Rute Baru ke Balikpapan, Dukung IKN Nusantara

Citilink membuka 3 rute baru Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  14:35 WIB
Citilink Buka 3 Rute Baru ke Balikpapan, Dukung IKN Nusantara
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk., membuka rute penerbangan baru dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin untuk mendukung IKN Nusantara.

"Pembukaan rute baru dari dan menuju Balikpapan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan IKN mengingat letak geografisnya yang strategis sebagai daerah penyangga," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, Senin (5/12/2022).

Dia menjelaskan untuk rute Balikpapan-Berau pp dan Balikpapan-Banjarmasin pp akan beroperasi setiap hari, sedangkan untuk rute Balikpapan-Mamuju pp akan beroperasi tiga kali seminggu.

Tidak hanya menghubungkan Balikpapan dengan ketiga kota tersebut, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas, khususnya di Kalimantan dan Sulawesi untuk turut serta berperan dalam berkontribusi mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional serta untuk mempermudah mobilitas masyarakat.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink citilink indonesia IKN
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top