Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Beli Solar Pakai MyPertamina Berlaku di 11 Daerah, Ini Daftarnya

Pertamina melakukan uji coba penggunaan kode QR Code MyPertamina untuk pembelian Solar subsidi di 11 wilayah per 1 Desember 2022.
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022).  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mulai melakukan uji coba penggunaan kode QR Code MyPertamina untuk pembelian Solar subsidi. Uji coba ini dilakukan sejak 1 Desember 2022 di 11 kabupaten/kota di Indonesia.

Secretary Corporate PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengimbau masyarakat agar segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau booth pendaftaran langsung di SPBU.

"Mulai 1 Desember 2022 akan dilakukan uji coba terkait penggunaan kode QR untuk pembelian bahan bakar Solar subsidi di 11 wilayah. Bila belum terdaftar maksimal 40 liter per hari," kata Irto kepada Bisnis, Senin (5/12/2022).

Dijelaskan bahwa uji coba ini dilakukan sebagai persiapan pelayanan bagi seluruh masyarakat. Selain itu, sambung Irto, uji coba juga dilakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat mengenai transaksi menggunakan kode QR.

Dia menambahkan, nantinya masyarakat yang ingin mengisi solar akan diminta untuk menunjukkan kode QR di aplikasi MyPertamina pada petugas di SPBU. Kemudian, petugas akan memindai kode QR sebelum melakukan transaksi.

"Kode QR tidak wajib diakses melalui gadget. Kode dapat dicetak dan di bawa ke SPBU saat akan mengisi bahan bakar," ujar Irto.

Berikut daftar 11 wilayah yang menerapkan uji coba pembelian Solar subdisi dengan QR code MyPertamina:

1. Kabupaten Pandeglang
2. Kabupaten Ciamis
3. Kabupaten Kuningan
4. Kabupaten Jepara
5. Kabupaten Cilacap
6. Kabupaten Wonogiri
7. Kota Mojokerto
8. Kota Kediri
9. Kabupaten Lumajang
10. Kota Banjarmasin
11. Kota Payakumbuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper