Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sri Mulyani Minta Generasi Muda Familiar dengan Isu Terkini

Hal tersebut bisa saja terkait dengan pandemi, non pandemi, perubahan iklim, teknologi digital, geopolitik, krisis pangan, dan lainnya.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  15:15 WIB
Sri Mulyani Minta Generasi Muda Familiar dengan Isu Terkini
Menkeu Sri Mulyani saat acara pemberian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/12/2022). - Dok. Youtube Setpres RI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Mofest 2022 hari ini, Kamis (1/12/2022) memberikan pesan ke generasi muda untuk mulai sadar terhadap berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. 

Sri Mulyani menyampaikan, generasi muda harus mulai memikirkan hal-hal yang tampaknya berat, kompleks, dan sulit. Hal tersebut bisa saja terkait dengan pandemi, non pandemi, perubahan iklim, teknologi digital, geopolitik, krisis pangan, dan lainnya.

“Masalah-masalah di dunia memang kelihatannya kompleks, sulit, berat, tapi itu adalah sesuatu yang kalau kalian mulai dalami, nanti kalian akan getting familiar with the issue,” kata Sri Mulyani, Kamis (1/12/2022).

Sebagaimana diketahui, total penduduk Indonesia menurut survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2020 sebesar 270,20 juta jiwa, dan diproyeksikan akan mencapai 350 juta jiwa.

Dia mengatakan, generasi muda yang saat ini berusia 20-an akan mendominasi populasi Indonesia pada 2045. Artinya, ketika Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-100 tahun, generasi ini akan semakin menua. 

Dengan mulai sadar dan terlibat dengan berbagai tantangan yang ada saat ini, Sri Mulyani berharap generasi muda akan sejahtera pada 2045 mendatang. 

“Kalau negara itu generasi komposisi dari populasinya sudah getting older, menjadi menua, namun belum sejahtera, maka negara itu akan makin menghadapi situasi yang makin kompleks,” ujarnya. 

“Itu yang akan kalian hadapi, so you better now,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani menteri keuangan
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top