Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Elon Musk Temui CEO Apple, Gara-gara Twitter Dihapus dari AppStore

Elon Musk mengungkapkan dirinya telah bertemu CEO Apple Tim Cook gara-gara isu Twitter dihapus dari AppStore.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  10:43 WIB
Elon Musk Temui CEO Apple, Gara-gara Twitter Dihapus dari AppStore
CEO Tesla Elon Musk. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Twitter Elon Musk bertemu dengan Chief Executive Officer Apple Inc. Tim Cook di kantor pusat pembuat iPhone pada hari Rabu (30/11/2022) untuk meredakan ketegangan dalam perselisihan yang sedang terjadi antara perusahaan teknologi tersebut.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (1/12/2022), pertemuan tersebut diketahui melalui unggahan video di akun Twitter Elon Musk. Dalam video berdurasi singkat itu terlihat bayangan Elon Musk dan Tim Cook. 

Beberapa jam setelah pertemuan, Elon Musk mengungkapkan bahwa keduanya sudah berdiskusi dengan kepala dingin untuk menyelesaikan kesalahpahaman terkait Twitter yang berpotensi dihapus dari AppStore.

Pemilik sosial media berlogo burung biru itu menjelaskan CEO Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk menghapuskan Twitter.

"Terima kasih @tim_cook telah mengajak saya berkeliling di markas besar Apple yang indah," cuit Elon Musk di akun Twitter-nya, Rabu (30/11/2022).

Pasalnya, pernyataan tersebut cukup bertentangan dengan kain Elon Musk sendiri pada awal pekan ini, saat dia mengungkapkan Apple mengecam untuk menahan Twitter dari AppStore hingga tidak akan memberi tahu alasannya.

Sebelumnya, perwakilan Apple dan Twitter sering bertemu untuk membahas masalah dan pengembangan aplikasi, dengan tujuan menciptakan strategi yang digunakan Apple dengan layanan pihak ketiga besar lainnya.

Elon Musk mulai mengkritik Apple setelah pembuat iPhone itu mengurangi pengeluaran iklannya di Twitter, bergabung dengan eksodus yang lebih luas mengikuti miliarder kontroversial guna mengambil alih kepemilikan jejaring sosial.

Diketahui, Elon Musk meluncurkan beberapa serangan terhadap Apple melalui Twitter, dengan mengunggah ulang video parodi dari iklan perusahaan terkenal sejak 1984 untuk Mac dan menyatakan bahwa Apple membenci kebebasan berbicara di Amerika Serikat (AS).

Menjelang peluncuran kembalinya Twitter Blue, penawaran berlangganan US$8 per bulan perusahaan, Musk juga membidik perjanjian bagi hasil Apple untuk AppStore.

"Tahukah Anda bahwa Apple mengenakan pajak rahasia 30 persen untuk semua yang Anda beli melalui App Store mereka?" sarkas Elon Musk di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk apple twitter
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top