Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2022, Qatar Airways Berharap Angkut Jutaan Penggemar Bola

Qatar Airways berencana melayani hampir 13.000 penerbangan dalam waktu kurang dari sebulan, selama periode 17 November 2022 hingga 20 Desember 2022.
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Qatar Airways mengharapkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan mengantisipasi tingginya penggemar sepak bola selama musim piala dunia 2022.

“Selama FIFA World Cup 2022 ada sekitar 1.396 penerbangan dalam seminggu,” ujar manajemen Qatar Airways melalui keterangan resminya, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu, melansir dari Arabian Business yang dikutip pada Rabu (23/12/2022), negara ini akan menyambut lebih dari satu juta pengunjung selama musim sepak bola. Untuk mengatasi masuknya penggemar sepak bola, Qatar Airways berencana melayani hampir 13.000 penerbangan dalam waktu kurang dari sebulan, selama periode 17 November 2022 hingga 20 Desember 2022.

Bandara Internasional Hamad telah melakukan perluasan baru dan telah mengubah model operasinya dari hub-and-spoke menjadi point-to-point untuk melayani kedatangan di Doha mulai November. Rencana ekspansi HIA yang sebelumnya terungkap pada kuartal keempat 2019, dilakukan dalam dua tahap, A dan B. Fase A dari perluasan bandara akan mencakup menghubungkan Node Utara ke Central Concourse baru, meningkatkan kapasitas penanganan terminal menjadi lebih dari 58 juta penumpang, dan mencakup total 240.000 meter persegi.

Fase B dari rencana perluasan ini akan semakin meningkatkan kapasitas bandara menjadi lebih dari 60 juta penumpang setiap tahunnya untuk memenuhi permintaan lalu lintas penumpang dan kargo yang terus meningkat.

Qatar Airways akan mengoperasikan lebih dari 150 angkutan pertandingan harian bersama mitra maskapai Timur Tengah-nya.

Maskapai asal Timur Tengah tersebut juga akan mempermudah pemegang tiket pertandingan ke Doha untuk pengalaman 24 jam dan memungkinkan penggemar untuk tinggal di kota terdekat, seperti Dubai atau Kota Kuwait. Dengan demikian, hal ini juga memungkinkan para penggemar untuk terbang ke Doha pada hari yang sama dengan pertandingan dan menikmati kegembiraan sambil kemudian terbang kembali dengan mulus.

Qatar Airways memastikan menerapkan berbagai strategi untuk memaksimalkan kapasitas dan mengoptimalkan jaringannya guna memastikan bahwa penggemar dari seluruh dunia dapat menikmati layanannya. Strategi-strategi ini termasuk meningkatkan kapasitas ke negara-negara yang telah memenuhi syarat untuk turnamen dan negara-negara di mana para penggemar sepak bola cenderung melakukan perjalanan ke Qatar untuk acara bersejarah tersebut.

“Selain itu, maskapai akan mendesain ulang jaringan agar lebih gesit dan fleksibel, menawarkan konektivitas tanpa batas bagi penumpang di seluruh dunia,” ungkap Manajemen Qatar Airways.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper