Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gelar Tapera Property Expo 2022, BP Tapera Bidik 1.500 Akad Kredit Massal

BP Tapera akan mengadakan pameran properti perdana di dua kota besar yakni Bogor dan Jember pada 28 November - 4Desember 2022.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 21 November 2022  |  16:06 WIB
Gelar Tapera Property Expo 2022, BP Tapera Bidik 1.500 Akad Kredit Massal
Direksi BP Tapera dalam agenda konferensi pers Tapera Property Expo (TPE) 2022, Senin (21/11/2022). BISNIS - Afiffah Rahmah Nurdifa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) akan menggelar pameran rumah perdana yaitu Tapera Property Expo (TPE) 2022 di dua kota yaitu Bogor, Jawa Barat dan Jember, Jawa Timur.

Pelaksanaan pameran di Bogor akan berlangsung di Lippo Ekalokasari Plaza pada 28 November - 4 Desember 2022. Sementara, di Jember akan digelar pada Lippo Plaza Jember pada 13-19 Desember 2022.

Komisioner BP Tapera, Adi Setianto, mengatakan pihaknya juga menargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit rumah per kota, artinya ada 2.000 unit yang ditergetkan akan terserap dalam TPE 2022.

"Kami menargetkan di tiap kota 3.000 pengunjung akan mendatangi Tapera Property Expo 2022 yang terdiri dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), PNS, Pekerja Mandiri dan Pekerja Informal serta terlaksananya 1.500 akad kredit massal," kata Adi dalam konferensi pers di Kantor BP Tapera, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Adi menerangkan, pemilihan dua kota ini berdasarkan besarnya supply atau ketersediaan rumah subsidi di dua kota tersebut. Hal ini berdasarkan data ketersediaan rumah subsidi di aplikasi Sikumbang, data penyaluran FLPP dan data eligible PNS dalam portal Sitara.

Lebih lanjut, dia mengatakan TPE bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai program pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi MBR.

BP Tapera berharap TPE akan menciptakan sinergitas dengan para stakeholder dalam pemenuhan rumah subsidi bagi masyarakat.

"Sehingga pada akhirnya tercapai target realisasi penyaluran dana FLPP dan Tapera yang dikelola oleh BP Tapera," ujarnya.

Sebagai informasi, akan ada 25 pengembang perumahan subsidi. Selain itu, TPE 2022 akan diikuti oleh 10 bank penyalur yaitu Bank BTN, BTN Syariah, BNI, Mandiri, BRI, BSI, BJB, BJB Syariah, BPD Jatim dan BPD Jatim Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tapera bp tapera pembiayaan perumahan rumah bersubsidi kpr-flpp
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top