Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Lobi Pengusaha Hong Kong Investasi di Proyek IKN

Jokowi mengundang investor Hong Kong untuk berinvetasi pada proyek pembangunan IKN Nusantara.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 November 2022  |  23:58 WIB
Jokowi Lobi Pengusaha Hong Kong Investasi di Proyek IKN
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (25/10/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang investor luar negeri untuk menanamkan modalnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam pertemuannya dengan Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong, John Lee, di sela pertemuan pemimpin ekonomi APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Jumat (18/11/2022), investasi di IKN menjadi salah satu isu utama yang dibahas.

Jokowi mengundang para investor Hong Kong, sebagai salah satu sumber investasi terbesar Indonesia untuk dapat mendukung pembangunan IKN sebagai Green City.

“Investor Hong Kong dapat turut mengembangkan infrastruktur, transportasi, green energy, transformasi digital dan value added industries,” kata Jokowi dalam keterangan resminya, Jumat (18/11/2022).

Minat investasi Hong Kong dalam pembangunan IKN pernah diungkapkan pada pertengahan tahun ini. Konsulat Jenderal Indonesia di Hong Kong, Ricky Suhendar, mengatakan hubungan ekonomi antara Indonesia dan Hong Kong selama 2021 telah terjalin baik meskipun terjadi penurunan ekonomi global, serta krisis energi dan pangan.

Hubungan baik tersebut dinilai akan membuka peluang adanya investasi baru oleh kedua belah pihak.

"Keputusan pemerintah untuk memindahkan ibu kota ke kota baru Nusantara membuka banyak peluang bagi calon investor, terutama dari Hong Kong, di sektor infrastruktur transportasi, perumahan, gedung perkantoran, fasilitas umum dan banyak lagi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN ibu kota negara Jokowi hong kong
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top