Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Inggris Berikan 3.000 Visa Kerja bagi Orang India, Hasil Pertemuan Sunak dan Modi?

Pemerintah Inggris akan memberikan persetujuan visa melalui program baru bernama UK–India India Young Professionals Scheme.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 16 November 2022  |  12:25 WIB
Inggris Berikan 3.000 Visa Kerja bagi Orang India, Hasil Pertemuan Sunak dan Modi?
Presiden RI Joko Widodo duduk di sebelah PM India Narendra Modi saat membuka KTT G20 Bali di The Apurva Kempinski, Bali pada Selasa (15/11 - 2022). Dok. Biro Setpres RI
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG — Inggris memberikan persetujuan 3.000 visa setiap tahunnya bagi talenta muda India untuk bekerja di sana. Kesepakatan itu diumumkan tak lama setelah pertemuan kedua kepala negara di KTT G20 Indonesia.

Hal tersebut tercantum dalam cuitan akun resmi Twitter Kantor Perdana Menteri Inggris. Pemerintah negara tersebut memberikan persetujuan visa melalui program baru bernama UK–India India Young Professionals Scheme.

“Hari ini UK-India Young Professionals Scheme telah dikonfirmasi, menawarkan 3.000 tempat bagi warga negara India berpendidikan yang berusia 18—30 tahun untuk datang ke Inggris dan bekerja hingga dua tahun,” dikutip dari cuitan Kantor Perdana Menteri Inggris pada Rabu (16/11/2022).

Pengumuman itu disampaikan tak lama setelah Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali. Seperti diketahui, Sunak merupakan keturunan India.

Momen di Bali merupakan pertemuan kedua kalinya antara mereka sejak Sunak menjabat. Terdapat pandangan bahwa hubungan Inggris dan India dapat semakin menguat setelah terpilihnya Sunak di kursi tertinggi pemerintahan Inggris.

"Senang bertemu dengan anda, Perdana Menteri @RishiSunak. Menunggu kesempatan untuk bekerja sama dalam beberapa waktu ke depan," dikutip dari cuitan Twitter Modi, dengan lampiran foto dirinya usai makan siang bersama Sunak dan para pemimpin G20 pada Selasa (15/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india inggris g20 KTT G20 G20 Indonesia narendra modi Rishi Sunak
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top