Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Posisi Kursi KTT G20: Wow, Rusia dan Ukraina Duduk Berseberangan

Delegasi Rusia dan Ukraina duduk saling bersebrangan dan saling bertatapan dalam pertemuan KTT G20.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 15 November 2022  |  13:43 WIB
Posisi Kursi KTT G20: Wow, Rusia dan Ukraina Duduk Berseberangan
Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov duduk di rapat KTT G20. - Wibi Pangestu
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG — Delegasi Rusia dan Ukraina duduk berseberangan di Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20. Resolusi konflik kedua negara diharapkan muncul dari pertemuan para pemimpin dunia.

KTT G20 ini mempertemukan para pemimpin negara anggota G20 dimulai sekitar pukul 10.00 WITA pada Senin (15/11/2022). Konferensi itu berlangsung di The Apurva Kempinski Nusa Dua, Bali.

Selain anggota G20, Indonesia selaku presidensi pun mengajak sejumlah negara dan lembaga undangan. Ukraina masuk sebagai salah satu negara yang diundang oleh Presiden Joko Widodo.

Dialog para pemimpin negara berlangsung di ruangan dengan jejeran meja berbentuk persegi. Jokowi sebagai presidensi duduk di bagian tengah, memimpin jalannya acara.

Berdasarkan sejumlah dokumentasi yang diperoleh Bisnis, delegasi Rusia dan Ukraina duduk berseberangan dalam KTT G20. Rusia berada di sisi Jokowi dan Ukraina berada di sisi kanan.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Viktorovich Lavrov hadir mewakili Presiden Rusia Vladimir Vladimirovich Putin. Sementara itu, Menteri Keuangan Ukraina Serhii Marchenko hadir mewakili Presiden Ukraina Volodymyr Oleksandrovych Zelenskiy.

Sergey terpantau duduk di samping Menteri Luar Negeri Brazil Carlos Alberto Franco França. Di dekatnya pun terdapat Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan.

Adapun, Serhii sebagai delegasi Ukraina duduk di antara Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa dan utusan Perdana Menteri Fiji Frank Bainimarama.

Sergey duduk di kursi ketujuh di sisi kiri Jokowi, sehingga posisinya hampir berada di tengah. Sementara itu, Serhii duduk di kursi ke-13 di sisi kanan Jokowi.

Pertemuan para pemimpin negara itu telah selesai berlangsung. Sejak pukul 14.00 WITA, mereka makan siang di Bamboo Dome, halaman belakang hotel The Apurva Kempinski.

rusia, ukraina, posisi duduk g20

Menteri Keuangan Ukraina Serhii Marchenko (kedua dari kiri) duduk bersebrangan dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov./istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina Sergei Lavrov Ukraina g20 KTT G20
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top