Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Unilever Tegaskan Komitmen Kesetaraan Gender dalam B20 Indonesia Summit

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti selaku Chair B20 Women in Business Council (B20 WiBAC).
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 15 November 2022  |  18:26 WIB
Unilever Tegaskan Komitmen Kesetaraan Gender dalam B20 Indonesia Summit
Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti selaku Chair B20 Women in Business Council (B20 WiBAC) - Unilever
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Unilever Indonesia menegaskan komitmen untuk menerapkan prinsip Equity, Diversity dan Inclusion (ED&I), terutama untuk mendorong masa depan yang setara bagi perempuan Indonesia dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Komitmen tersebut ditegaskan Unilever bersamaan dengan momentum 'Business 20 (B20) Indonesia Summit' dalam rangkaian perhelatan G20 di Nusa Dua Bali, di mana 'B20 Women in Business Council (B20 WiBAC) yang diketuai Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti selaku Chair secara resmi menyampaikan Final Policy & Action Recommendation.

Ira menyampaikan kesetaraan partisipasi gender dalam perekonomian global dapat meningkatkan US$28 triliun dalam pertumbuhan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) global pada 2025 mendatang.

Potensi ini juga jelas terlihat di Indonesia, sebanyak 61 persen perempuan Indonesia telah berkontribusi terhadap perekonomian nasional, dan sekitar 50 persen dari 60 juta UMKM dimiliki oleh perempuan.

"Hal ini menjadi sangat penting mengingat UMKM di Indonesia mampu menyerap 96,9 persen tenaga kerja," tegas Ira, sebagaimana disamapaikan melalui siaran pers, Selasa (15/11/2022).

Unilever Indonesia, ditegaskan Ira dalam Forum B20, telah menaruh perhatian pada isu ED&I dan kesetaraan gender di Indonesia sejak puluhan tahun lamanya, termasuk mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Bagi Unilever Indonesia, perempuan merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dalam bisnis Unilever Indonesia karena sebagaian besar konsumen kami adalah perempuan dan banyak diantara pemasok kami, mitra kami, dan karyawan kami adalah perempuan.

"Untuk itu, berbagai program pemberdayaan perempuan kami lakukan baik secara internal maupun eksternal, tidak hanya di level korporasi tetapi juga melalui brand-brand kami,” tegas Ira Noviarti.

Komitmen dalam memberdayakan perempuan semakin diperkuat sejalan dengan strategi global 'The Unilever Compass' untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, di mana salah satu fokusnya adalah komitmen untuk menciptakan masyarakat yang adil dan inklusif di tempat Unilever beroperasi.

Komitmen Unilever Indonesia juga diperkuat dengan turut mendorong lebih banyak perempuan berkiprah dalam ekonomi dan bisnis melalui keterlibatan Ira Noviarti yang didaulat menjadi Chair B20 WiBAC, salah satu gugus tugas Presidensi B20.

B20 Women in Business Action Council merekomendasikan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti dan dijalankan oleh pemerintah G20 untuk meningkatkan kesetaraan gender di dalam dunia kerja, serta langkah-langkah praktis untuk membangun, mempercepat, dan meningkatkan skala bisnis yang dipimpin perempuan. Hal ini disampaikan Ira dalam sesi bersama antara B20 WiBAC dan Future of Work & Education Task Force di B20 Summit 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever unilever indonesia pt unilever indonesia tbk. Forum Bisnis B20 g20 KTT G20
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top