Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conrad Asia Energy Ltd Menangkan Dua Blok Kaya Migas di Lepas Pantai Aceh

Conrad Asia Energy Ltd ditetapkan sebagai pemenang lelang dua blok migas di Offshore North West Aceh (Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (Singkil).
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji./Kementerian ESDM
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji./Kementerian ESDM

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan Conrad Asia Energy Ltd sebagai pemenang lelang dua wilayah kerja (WK) migas di Offshore North West Aceh (Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (Singkil) dengan komitmen pasti 3 tahun pertama mencapai total US$30 juta atau setara dengan Rp470,4 miliar.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengatakan, penetapan itu berdasar pada hasil penilaian atas dokumen partisipasi peserta lelang.

“Pemenang lelang untuk WK ONWA Meulaboh adalah Conrad Asia energy Ltd dengan signature bonus US$50.000 dan komitmen pasti US$15 juta,” kata Tutuka saat memberi keterangan pers seperti dikutip dari akun Youtube Ditjen Migas, Selasa (8/11/2022).

Selanjutnya, Conrad Asia energy Ltd turut mendapatkan hak pengelolaan WK OSWA Singkil dengan bonus tanda tangan atau signature bonus US$50.000 dan komitmen pasti sebesar US$15 juta.

Kedua blok migas yang dimenangkan itu diproyeksikan memiliki sumber daya yang cukup melimpah. Blok Meulaboh diestimasikan memiliki sumber daya minyak mencapai 800 juta barel minyak (millions barrels of oil/MMBO) dan gas sekitar 4,8 triliun kaki kubik (trillion cubic feet/TCF).

Sementara itu, potensi sumber daya minyak untuk Blok Singkil berada di kisaran 1,4 miliar barel minyak (billion barrels of oil/BBO) dan gas sebesar 8,6 TCF.

Adapun, Lelang Reguler Wilayah Kerja Migas Tahap I 2022 saat ini juga masih berjalan yang terdiri atas tiga wilayah kerja, yaitu Arakundo, Bengara I, dan South Makassar.

Jadwal akses dokumen lelang untuk lelang reguler masih dibuka sampai dengan 15 November 2022, sedangkan pemasukan dokumen partisipasi sampai dengan 17 November 2022.

Selain itu, pemerintah juga mengumumkan lelang penawaran langsung untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus.

Pemerintah mengundang badan usaha dan bentuk usaha tetap yang bergerak pada industri hulu minyak dan gas bumi yang memiliki kemampuan keuangan dan teknis, mampu memenuhi syarat minimum komitmen pasti, memenuhi syarat dan ketentuan pokok lelang wilayah kerja, serta memiliki kinerja dan track record yang baik untuk dapat berpartisipasi pada lelang wilayah kerja migas konvensional.

Jadwal dari lelang WK migas konvensional untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus adalah sebagai berikut:

Akses Bid Document: mulai tanggal 8 November 2022 s.d. 7 Desember 2022

Batas Waktu Pemasukan Dokumen Partisipasi: 9 Desember 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper