Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Agung Podomoro (APLN): Properti di Kota Kertabumi Diminati Investor

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) optimistis properti di Kota Kertabumi Karawang akan diminati investor.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 02 November 2022  |  09:45 WIB
Agung Podomoro (APLN): Properti di Kota Kertabumi Diminati Investor
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) memastikan nilai investasi properti besutannya di Kota Kertabumi Karawang akan meningkat, seiring dengan hadirnya fasilitas Clubhouse Kertajasa.

Marketing Director Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya, mengaku optimistis properti di Kota Kertabumi Karawang akan diminati para investor. Apalagi, APLN mengklaim telah menyediakan fasilitas lengkap di kawasan tersebut.

“Kami memastikan nilai investasi proyek properti milik Agung Podomoro akan mengalami peningkatan, salah satunya dengan menghadirkan Clubhouse,” kata Agung, dikutip Selasa (1/11/2022).

Berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI), penyaluran kredit sektor properti tumbuh 6,5 persen secara year on year (yoy) pada September 2022. Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan tahun sebelumnya yaitu 5,4 persen yoy.

Hal tersebut membuktikan bahwa minat investasi masyarakat terhadap properti masih cukup tinggi di tengah situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian.

“Melalui fasilitas super premium tersebut, Kota Kertabumi menciptakan peluang emas investasi properti di Kota Karawang,” ujarnya.

APLN juga berkomitmen untuk mempercepat pembangunan proyek-proyek properti di berbagai daerah, termasuk Karawang. Dengan begitu, ekonomi pulih lebih cepat dan daya beli konsumen properti akan lebih kuat.

“Industri properti sangat strategis, menjadi katalisator ekonomi nasional, memberikan pengaruh kuat pada sektor turunannya dan memberikan efek berganda yang sangat luas baik dari aspek sosial maupun ekonomi,” ujarnya.

Head of Marketing Agung Podomoro Land Karawang, Emil S Utomo, mengatakan selain Clubhouse Kertajasa, pihaknya juga akan menghadirkan Taman Kertabumi sebagai fasilitas penunjang yang mendukung mobilitas masyarakat produktif. 

“Menghadirkan fasilitas premium akan memberi nilai tambah yang besar bagi properti. Dengan konsep ini nilai investasi hunian akan meningkat setara bahkan bisa melebihi proyek apartemen dan hotel,” kata Emil.

Clubhouse dan taman memungkinkan masyarakat mendapatkan akses hiburan dan rekreasi, serta melakukan kegiatan komunitas tanpa harus keluar kawasan.

Adapun, fasilitas tersebut mengusung konsep Living in Style Agung Podomoro, yakni sebuah konsep gaya hidup yang elegan, modern dan sophisticated.

Fasilitas lainnya yang menarik yaitu private cinema, swimming poll, fitness centre, exclusive lounge, games room, dan function hall.

Sementara, Taman Kertabumi berdekatan dengan area komersial Kota Kertabumi yang memungkinkan meningkatkan aktivitas ekonomi tenant.

“Lokasi Taman Kertabumi yang dikelilingi dengan area komersial kami harap dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di area sekitar,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kota Kertabumi terletak di pusat kota yang sangat strategis, didukung dengan infrastruktur yang sangat memadai seperti tol layang Jakarta - Cikampek, akses kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan segera beroperasi dan Pelabuhan Internasional Patimban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apln agung podomoro properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top