Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APLN Garap Kawasan Hunian Super Premium Dekat IKN, Berminat?

Kehadiran The Premiere Hills juga menjadi bagian dari komitmen APLN untuk mendukung rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.
Kawasan hunian super premium yang bernama The Premium Hills di Samarinda, Kalimantan Timur. /Istimewa
Kawasan hunian super premium yang bernama The Premium Hills di Samarinda, Kalimantan Timur. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTAPT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) meluncurkan kawasan hunian super premium yang bernama The Premium Hills di Samarinda, Kalimantan Timur.

General Manager Marketing The Premiere Hills Yoga Gunawan mengatakan kawasan The Premiere Hills membidik kalangan segmen menengah atas.

The Premiere Hills hadir untuk mengakomodasi kebutuhan para eksekutif, ekspatriat terhadap hunian elit, eksklusif, dan mewah.

Kehadiran The Premiere Hills juga menjadi bagian dari komitmen APLN untuk mendukung rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, sebab akses The Premiere Hills menuju calon ibu kota negara baru juga sangat mudah. 

“Pertumbuhan ekonomi dan rencana pembangunan IKN akan menjadikan Samarinda sebagai salah satu pusat ekonomi Indonesia. Sebagai pengembang, kami juga berinisiatif untuk mendukung pemenuhan tempat tinggal bagi jutaan orang yang akan berpindah ke IKN,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/11/2022). 

Menurut Yoga, Kalimantan Timur selama bertahun-tahun telah menjadi pusat ekonomi berbasis sumber daya alam. 

Di kawasan tersebut, banyak perusahaan nasional dan multinasional yang mengembangkan bisnis di sektor migas, batubara, perkebunan sawit dan pertambangan mineral lainnya.

Faktor inilah yang menjadi Kalimantan Timur sebagai barometer ekonomi Indonesia. Dengan tingkat ekonomi yang tumbuh positif, nilai aset properti di wilayah ini juga sangat tinggi. 

“Di wilayah Samarinda rerata harga tanah meningkat hingga 15 persen per tahun. Sementara di kawasan premium seperti The Premiere Hills kenaikannya bisa lebih tinggi, mengingat lokasinya yang strategis dan eksotis serta didukung fasilitas perumahannya yang sangat premium,” katanya.  

The Premiere Hills menawarkan hunian dengan luasan 128 meter persegi hingga 1.360 meter persegi sebanyak 191 unit di kawasan seluas 14 hektare.

Adapun harga hunian yang ditawarkan di The Premiere Hills mulai dari Rp900 jutaan.

Yoga mengungkapkan sejak diperkenalkan awal September 2022, penjualan The Premiere Hills sangat tinggi. Bahkan, beberapa konsumen ada yang membeli tipe-tipe besar lebih dari 2 unit. 

Fakta ini juga sejalan dengan data Bank Indonesia yang mencatat penjualan rumah tipe besar hingga kuartal II-2022 tumbuh hingga 29,86 persen (yoy).

Besarnya permintaan itu paling tinggi dibandingkan rumah tipe menengah dan tipe kecil. 

“Para high net worth individual (HNWI) sadar betul di tengah proyeksi inflasi dan tantangan resesi, properti menjadi salah satu instrumen investasi yang paling aman. Hal ini juga sebenarnya telah terjadi saat pandemi lalu, di mana pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi pada kuartal II, dan III 2020 dan dinyatakan resesi pada kuartal IV tahun 2020 justru saat itu pertumbuhan penjualan rumah mewah meningkat sangat pesat, karena memang daya tahan industri properti menjadi salah satu yang paling kuat terhadap disrupsi ekonomi seperti ini,” tuturnya. 

The Premiere Hills hadir dengan taman seluas 1,8 hektare yang didesain oleh desainer lansekap internasional asal Singapura PalmScape.

The Premiere Hills hadir dengan lima unsur yakni udara segar untuk menunjang kesehatan, fasilitas, lokasi super elit yang berada di perbukitan, dan dikelilingi hutan tropis, serta diapit oleh tiga danau.

Lansekap premium ini memungkinkan para penghuninya untuk memenuhi kebutuhan olahraga, rekreasi, hiburan, dan pesta yang dilengkapi walking trail, multipurpose lawn, flower terracing, private cinema, sampai amphitheatre.

The Premiere Hills dilengkapi dengan premium club house berupa kolam renang lapangan tenis, jaccuzi, tempat bermain anak yang luas, serta taman terbuka. 

“Dengan konsep seperti itu, mayoritas kawasan The Premiere Hills akan didominasi kawasan hijau yang bisa mendorong kenaikan nilai properti lebih tinggi,” ucap Yoga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper