Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

4.400 Unit Rumah Kota Podomoro Tenjo Laris Terjual

Kota Podomoro Tenjo telah mencapai penjualan 4.400 unit rumah dari target 15.000 unit. Produk ini mulai akan serah terima akhir tahun ini secara bertahap.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 15 Oktober 2022  |  17:11 WIB
4.400 Unit Rumah Kota Podomoro Tenjo Laris Terjual
PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) - Dok. Agung Podomoro Land.
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Penjualan proyek Kota Podomoro Tenjo yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) telah mencapai 4.400 unit dari target 15.000 unit. Produk ini mulai akan serah terima akhir tahun ini secara bertahap.

General Manager Marketing Kota Podomoro Tenjo Yoga Gunawan mengatakan, capaian penjualan tersebut mencakup tipe deluxe dan premium di empat jenis klaster, yaitu Angsana, Kana, Magnolia, dan Damar.

"Saat ini, untuk perumahan premium sudah masuk klaster ke-4. Kalau tiga klaster hampir 100 persen sold out, di klaster ke-4, klaster damar ini, kami sudah lebih dari 70 persen sold out," kata Yoga di Kota Podomoro Tenjo, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022).

Sama halnya dengan tipe deluxe yang juga memasarkan empat klaster di mana tiga klaster sebelumnya pun telah sold out. Adapun, yang terbaru di tipe deluxe, yaitu klaster Magnolia baru saja diluncurkan bulan lalu.

Klaster terbarunya itu memiliki fasilitas beragam. Salah satunya yang diunggulkan, yaitu club house yang mencakup swimming pool, kids pool, private cinema, mini bowling, tempat billiar, dan lapangan basket.

Untuk diketahui, total penjualan untuk 4.400 itu merupakan perpaduan untuk deluxe dan premium. Penjualan paling banyak ada di tipe deluxe dengan harga mulai dari Rp200 juta.

"Memang kami bangun klaster deluxe itu jumlahanya dua kali lipat dibanding premium, premium separuhnya," imbuhnya.

Menurut Yoga, pencapaian pasca pandemi ini didorong oleh ketertarikan jenis rumah tumbuh yang saat ini digemari pasar. Saat ini, banyak konsumen yang mencari ruangan terbuka di belakang untuk sirkulasi dengan harga terjangkau.

"Dari 4.400 itu, 70 persen generasi milenial kisaran 20-30an usianya. Rata-rata yang beli pun end user 70 persen dan untuk investor 30 persen," jelasnya.

Pihaknya juga memiliki area komersial berupa ruko dengan empat klaster, yaitu Agatis, Avara, Amari, dan Andromeda. Adapun, tiga klaster telah sold out dan yang terbaru Andromeda tengah dipasarkan.

"Di Andromeda baru dipasarkan September dan sold out 80 persen, karena kawasannya ramai," pungkasnya.

Untuk produk komersial di kawasan ini dibanderol dengan harga mulai Rp600 juta untuk ruko deluxe, sementara ruko Andromeda yang saat ini tengah dipasarkan mulai dari Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apln agung podomoro properti
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top