Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laris Manis, Kota Podomoro Tenjo Berhasil Jual 4.100 Rumah

Diluncurkan di pertengahan tahun 2020, proyek Kota Podomoro Tenjo yang telah terjual lebih dari 4.100 unit hunian.
PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) - Dok. Agung Podomoro Land.
PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) - Dok. Agung Podomoro Land.

Bisnis.com, JAKARTA - Proyek Kota Podomoro Tenjo yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) laris manis diburu para konsumen. Sebanyak 4.100 unit properti di kawasan yang akan menjadi Kota Mandiri itu telah terjual.

Proyek Kota Podomoro Tenjo yang merupakan kota mandiri terintegrasi seluas 650 hektare ini tetap diminati oleh konsumen meski diluncurkan pada pertengahan 2020 di kala pandemi memuncak.

Marketing Director Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya memastikan pihaknya akan memberikan inisiasi dan inovasi terbaru untuk ikut mengedepankan kebangkitan ekonomi nasional khususnya lewat sektor properti.

"Tantangan dan beragam krisis yang pernah dihadapi mendorong Agung Podomoro untuk terus mengambil inisiatif untuk berinovasi," kata Agung dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022).

Agung menerangkan perjalanan panjang dan rekam jejak yang ditempuh Agung Podomoro Land telah lebih dari setengah abad. Hal ini mendorong perseroan dapat kokoh menghadapi berbagai tantangan pasar nasional maupun krisis global.

"Kini Agung Podomoro semakin kuat dan memposisikan Perusahaan sebagai Pengembang Properti terdepan dan pemimpin pasar di industri properti tanah air dengan terus berkontribusi terhadap ekonomi nasional," ujarnya.

Industri properti dinilainya memiliki daya tahan tinggi dalam menahan berbagai guncangan ekonomi. Hal ini terbukti dengan rata-rata pertumbuhan penjualan rumah yang masih ada di tren positif sejak kuartal II tahun 2020 lalu sampai saat ini.

“Agung Podomoro mendukung kebangkitan dan pertumbuhan industri properti sehingga sukses menjadi salah satu booster pemulihan ekonomi nasional," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa multiplier effect yang timbul dari industri properti ini cukup besar. Pasalnya, industri ini akan mendorong 174 subsektor di industri lain yang juga dapat menyerap 19 juta tenaga kerja.

"Dengan jam terbang dan kerja keras kami di Agung Podomoro, kami yakin, kehadiran properti-properti unggulan kami memiliki kontribusi besar untuk menjaga pertumbuhan ekonomi," tegas Agung.

Untuk diketahui, proyek Kota Podomoro Tenjo dibangun untuk menjadi satelit dan kota mandiri. Beberapa produk ruko premium yang ditawarkan yaitu Afara Business Park dan ruko Kayu Manis Business Square.

Setelah sukses menjual unit di kota mandiri besutannya, Agung Podomoro melihat antusiasme yang masih tinggi dan berupaya menghadirkan proyek terbarunya. Beberapa mahakarya yang tengah dikembangkan saat ini yaitu Bukit Podomoro Jakarta.

Di sisi lain, pihaknya juga terus menyempurnakan sejumlah portofolio proyeknya seperti Podomoro Golf view, Podomoro Park Bandung, Kota Kertabumi dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper