Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Smart City, Agung Podomoro Sediakan Fiber Optik Telkom

Agung Podomoro menyediakan jaringan fiber optik Telkom untuk menunjang smart city di Kawasan Kota Podomoro Tenjo.
Ilustrasi fiber optik/Reuters-Alessandro Bianchi
Ilustrasi fiber optik/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Agung Podomoro menggandeng PT Fajar Mitra Krida Abadi (Famika) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dalam penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik Telkom di Kawasan Kota Podomoro Tenjo.

Hal ini upaya memperkuat eksistensinya dalam mewujudkan kawasan hunian smart city yang mengakomodir kebutuhan masyarakat produktif masa kini

Vice President Director PT Agung Podomoro Land Noer Indradjaja mengatakan terus berinovasi dan berinisiatif untuk memperkuat infrastruktur kawasan sehingga dapat memberikan nilai tambah optimal untuk pemangku kepentingan khususnya calon penghuni kawasan.

“Kami bersyukur dan bangga kerja sama strategis dengan Famika dan Telkom ini dapat dilaksanakan dengan baik. Situasi ini praktis akan menunjang mobilitas masyarakat yang tinggal di kawasan Kota Podomoro Tenjo,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (2/4/2022

Noer menuturkan inisiasi kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Agung Podomoro dan Kota Podomoro Tenjo sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia dengan menyiapkan fasilitas hunian yang berkualitas dan lengkap.

Terlebih Kota Podomoro Tenjo terbukti telah melakukan progress pembangunan yang sangat cepat bahkan sebanyak lebih dari 3.400 rumah sold out. Kota Podomoro Tenjo laris manis terjual dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan. Diproyeksikan sebagai “The Next Serpong”, kawasan emas properti ini akan menjadi pusat aktivitas masyarakat secara terpusat dan terpadu didukung teknologi informasi yang terintegrasi.

“Kota Podomoro Tenjo berkomitmen dalam mengutamakan customer experience dan customer satisfaction. Dengan tinggal di kawasan modern dan mandiri yang akan dilengkapi dengan fasilitas broadband akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Masyarakat juga mendapatkan kepuasan dan pengalaman terbaiknya sehingga kehidupan yang dijalani lebih optimal,” kata Noer.

Hal ini sejalan dengan aspirasi Agung Podomoro yakni Living in Style, yang mencerminkan gaya hidup modern, elegan, dan sophisticated. Dimana memastikan seluruh kawasan propertinya dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan first class experience kepada penghuninya.

Melalui penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik IndiHome dengan Famika, jaringan akses telekomunikasi di Kota Podomoro Tenjo makin terjamin. Jaringan broadband ini akan menjawab kebutuhan utama dari segala teknologi berbasis fiber optik, seperti jaringan internet, telepon, dan televisi. Tak hanya itu, jaringan akses broadband ini juga membantu dalam penggunaan CCTV dan kebutuhan jaringan komputer pada bangunan.

“Harapannya, hadirnya jaringan fiber optik ini juga dapat mendukung kegiatan bisnis dan perekonomian di Kota Podomoro Tenjo dengan akses komunikasi terbaik,” tuturnya.

Direktur Utama Fajar Mitra Krida Abadi (Famika) Amir Jatmiko mengatakan kerjasama dengan Kota Podomoro Tenjo memiliki visi yang selaras dengan Famika khususnya dalam mendukung pembangunan sebuah satelit baru dan kota mandiri berbasis teknologi.

“Kami percaya ada potensi besar pada Kota Podomoro Tenjo untuk mewujudkan konsep smart city, sehingga dengan terjalinnya kerjasama ini kami berharap masyarakat setempat bisa mendapatkan jaringan telekomunikasi yang maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jaringan fiber optik di Kota Podomoro Tenjo tidak memerlukan proses yang merusak estetika dari kawasan seperti pekerjaan gali uruk dan penarikan kabel.

“Jaringan fiber optik di kawasan ini akan dibangun bersifat multioperator yang menyesuaikan dengan kebutuhan kawasan dan pembangunannya akan mengikuti tahapan pembangunan properti dan serah terima unit, sehingga saat hunian siap dihuni jaringan siap digunakan,” katanya.

Dia mengatakan Famika akan menyediakan dan mengelola jaringan fiber optik yang dapat digunakan oleh semua operator yang aktif di kawasan Kota Podomoro Tenjo. “Jaringan fiber optik ini akan membuat jaringan internet dan telekomunikasi lebih stabil dan juga kencang. Seluruh provider yang akan aktif di kawasan Kota Podomoro Tenjo juga akan dikelola oleh Famika, sehingga semuanya dapat berjalan dengan tertib,” tuturnya

Executive Vice President Telkom Regional 2 Mohammad Salsabil menambahkan kawasan hunian yang dilengkapi dengan jaringan fiber optik akan mendukung ketersediaan internet berkecepatan tinggi dengan transmisi data yang besar sehingga penghuni dapat menikmati solusi internet yang paling ideal.

“Sebagai provider penyedia internet, kami mewakili IndiHome sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kota Podomoro Tenjo dan Famika dalam menghadirkan kenyamanan penggunaan internet bagi masyarakat di kawasan ini,” katanya.

Pihaknya juga memiliki komitmen yang selaras dengan Kota Podomoro Tenjo dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen khususnya terkait jaringan internet yang menjadi kebutuhan esensial masa kini.

“Bersama dengan internet teknologi fiber optik di Kota Podomoro Tenjo, pemilik rumah maupun ruko yang menginginkan transmisi sinyal untuk TV kabel dan jaringan komputer yang baik pasti akan sangat terbantu,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, Kota Podomoro Tenjo saat ini diminati oleh kalangan urban yang aktif dan produktif, sehingga jaringan fiber optik dan provider terbaik menjadi prasarana penting untuk mendukung aktivitas dan produktivitasnya.

“Sinergi pengembang, penyedia jaringan fiber optik, dan provider ini merupakan langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat produktif masa kini khususnya saat akses teknologi informasi sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper