Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Podomoro River View Luncurkan Hunian Mewah

Sejumlah stimulus properti ditambah akselerasi pemulihan ekonomi yang diinisiasi oleh pemerintah terus mendorong Agung Podomoromempercepat pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Klaster Khaya di Podomoro River View.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  14:58 WIB
Penyelesaian sebuah perumahan mewah.  -  Bisnis Paulus Tandi Bone
Penyelesaian sebuah perumahan mewah. - Bisnis Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Podomoro River View besutan Agung Podomoro meluncurkan hunian mewah baru yakni Klaster Khaya dengan konsep World Class Home Resort Property.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan kehadiran Klaster Khaya merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan properti, sesuai dengan kebutuhan masyarakat produktif masa kini yang mendambakan kehidupan yang ideal.

Klaster Khaya diyakini akan memenuhi kebutuhan masyakarat terhadap hunian mewah yang berkelas dan berkualitas.

Menurut Agung, peluncuran Klaster Khaya ini juga merupakan bagian dari optimisme Agung Podomoro dalam percepatan pembangunan proyek propertinya.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Agung Podomoro memiliki resiliensi sekaligus kapabilitas yang mumpuni sebagai pengembang properti pemimpin pasar di Indonesia.

“Masih berlakunya sejumlah stimulus properti ditambah akselerasi pemulihan ekonomi yang diinisiasi oleh pemerintah terus mendorong kami dalam mempercepat pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Klaster Khaya di Podomoro River View,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (27/3/2022).

Pihaknya optismis berbagai inisiatif Agung Podomoro bakal mendapat sambutan positif masyarakat terutama bagi konsumen yang berminat terhadap lingkungan terbaik dan rumah mewah dengan kualitas tinggi.

“Kluster Khaya juga menjadi solusi investasi properti yang sangat lengkap yang tak hanya menawarkan nilai investasi finansial, melainkan investasi keluarga, kesehatan, serta masa depan penghuninya,” katanya.

Assistant Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk Rubby I Widjaja menuturkan Klaster Khaya didesain dengan detail dan matang dengan melibatkan sejumlah konsultan properti berskala global.

“Lansekap kawasan Podomoro River View didesain dengan menggandeng Bennitt Design Group dari Amerika Serikat yang memadukan keindahan alam berkontur landai ditambah dengan pemandangan gunung serta tumbuhan-tumbuhan hijau yang menjadikannya semakin eksotis,” tuturnya.

Klaster Khaya didesain sebagai hunian tiga lantai dengan bangunan berukuran paling luas dibandingkan empat kluster sebelumnya yang telah diluncurkan Podomoro River View.

Dengan lantai vinyl sekaligus dua carport, Klaster Khaya turut menghadirkan kesan mewah dan elegan.

“Secara spesifik Kluster Khaya berlokasi di hamparan lahan hijau yang luas dan tepat di tepi sungai sehingga memberikan udara sejuk. Lokasinya yang privat juga memberikan kenyamanan sekaligus ketenangan akan sangat bermanfaat bagi kehehatan. Kluster Khaya memang sengaja didesain untuk memberikan nilai tambah kesehatan,” ucap Rubby.

Kawasan Podomoro River View juga didesain khusus untuk mendukung aktivitas ibadat dengan hadirnya Masjid At-Thohir sebagai masjid terbesar dan termegah di Jabodetabek. Masjid berarsitektur ala Timur Tengah dengan banyak kubah ini yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022 dan kini menjelma sebagai destinasi religi Indonesia baru.

Nilai investasi kesehatan yang dihadirkan Kluster Khaya juga makin lengkap dengan kehadiran The Private Resort Club House yang didesain khusus oleh Palmscape dan Avalon asal Singapura. The Private Resort Club House yang merupakan fasilitas bintang lima ini dilengkapi dengan infinity lagoon swimming pool, jacuzzi, private cinema, games room, lounge yang mewah, dan multifunction hall megah.

“Fasilitas, desain, sampai hunian di Kluster Khaya dibangun dengan konsep kelas dunia sebagai satu ekosistem yang mendukung para penghuninya memiliki quality time dengan keluarga yang secara umum juga memberikan nilai investasi bukan hanya secara finansial melainkan juga investasi kesehatan, keluarga, serta masa depan,” terang Rubby.

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa menuturkan saat ini pasar properti nasional mencatat hal yang menarik dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Dari catatan Bank Indonesia rumah tipe besar tumbuh sangat signifikan sejak kuartal III tahun 2020, puncaknya pada kuartal III-2021 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 45,57% (yoy).

“Stimulus properti dari pemerintah seperti DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sejak tahun lalu relatif cepat dimanfaatkan oleh masyarakat menengah atas dan bertahap ke seluruh level masyarakat. Ini yang membuat permintaan rumah mewah dan besar mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan,” ujarnya.

Tren pertumbuhan rumah mewah dan besar, kata Darmadi, masih akan berlanjut pada tahun ini, dengan ditopang kebijakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak alias Tax Amnesty Jilid II yang akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar. Ditambah dengan masih berlakunya sejumlah insentif, sektor properti diproyeksi makin bertumbuh signifikan.

“Klaster Khaya Podomoro River View, saya pikir hadir di saat yang sangat tepat sebagai solusi investasi properti yang berpotensi memberikan imbal hasil yang baik. Harga properti saat ini masih fase recovery dan belum mencapai puncak sehingga saat ini sebenarnya waktu yang sangat tepat untuk berinvestasi properti,” kata Darmadi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro properti
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top