Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PNM Ajak 3.000 Pendamping UMKM di Jawa Barat Naik Kelas

Pelatihan ini adalah bagian upaya PNM membangun hubungan dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Oktober 2022  |  22:30 WIB
PNM Ajak 3.000 Pendamping UMKM di Jawa Barat Naik Kelas
Karyawati beraktivitas di kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jakarta, Senin (27/6). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) kembangkan kapasitas usaha UMKM sebanyak 3.000 peserta di Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 3.000 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar terdiri dari Kepala Cabang dan Account Officer (AO). Pelatihan ini digelar secara serentak di empat Kota yaitu Bekasi, Depok, Subang, dan Tangerang pada Jumat (21/10/2022) dan pada Sabtu (22/10/2022) pelatihan ini kembali digelar secara serentak di empat kota lainnya yaitu Bogor, Indramayu, Serang, dan Sukabumi.

Rahadian Tri Nugroho, Kepala Bagian Divisi Human Capital Development PNM mengungkapkan community leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

"Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM,” ungkapnya dalam keterangan resmi Sabtu (30/10/2022).

Saat ini pelatihan community leaders diadakan di delapan kota yaitu Bekasi, Depok, Subang, Tangerang, Bogor, Indramayu, Serang, dan Sukabumi.

Ke depannya, pelatihan ini juga akan dilakukan secara nasional. Selain pelatihan, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti tari tradisional, stand-up comedy, dan band performance dari tim PNM Cabang di masing-masing kota.

“Pelatihan ini merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM," jelasnya.

PNM berkomitmen mengembangkan SDM yang berkualitas sehingga mampu memberikan dampak positif bagi para nasabah maupun UMKM di seluruh Indonesia agar dapat meningkatkan daya kepemimpinan dan daya saing berwirausaha.

Sebagai informasi, hingga 20 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp147,37 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,93 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.507 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnm permodalan nasional madani umkm
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top